Tanpa Disadari, Ini 6 Hal yang Dialami Tubuh saat Tidur Semalaman Menyalakan AC!

0
0
Tanpa Disadari, Ini 6 Hal yang Dialami Tubuh saat Tidur Semalaman Menyalakan AC!

Walaupun nyaman, tidur dengan AC menyala bisa memberikan dampak bagi tubuh. Tidak banyak yang tahu efek-efek ini akan terjadi pada tubuh bila tidur dengan AC menyala semalaman.

 

AC seperti menjadi solusi mendapatkan tidur yang nyenyak di kala cuaca sedang panas. Sepintas memang rasanya demikian, tapi, sebenarnya ketika Anda ingin tidur menggunakan AC sepanjang malam, itu juga mempertaruhkan kesehatan. Terlebih saat cuaca sedang panas-panasnya di luar kamar. Namun Dr Subroto Das memberitahu Anda soal efek tidur dengan AC sepanjang malam.

1. Akan Ada Bagian Tubuh Yang Sakit

Saat Anda tidur dan AC menyala, suhu ruangac an bisa berada di bawah kondisi tubuh. Suhu rendah bisa menyebabkan sakit kepala, sakit punggung dan kontraksi otot.

2. Dingin

Suhu dingin di ruangan juga bisa membuat Anda menderita flu. Maka tak heran jika Anda bangun beberapa bersin terjadi di pagi hari. Itu jika Anda tidur dengan AC 16 derajat celcius.

3. Kulit kering

AC bisa menyerap kelembaban dari udara maupun dari tubuh Anda. Tidur di AC bisa mengeluarkan kelembaban dari kulit dan membiarkan kulit Anda kering.

Ternyata dari Posisi Duduk Saja Kepribadian Seseorang Bisa Terungkap!

4. Kelelahan

Anda menutup pintu dan jendela saat AC menyala sehingga suhu di dalam tetap dingin. Namun, dengan menutup setiap sumber udara yang mungkin dari luar, Anda membatasi aliran udara segar dan mencegah ventilasi bekerja. Kurangnya udara segar bisa membuat Anda tetap kelelahan.

5. Masalah Pernapasan

Jika Anda tidak membersihkan AC Anda dari waktu ke waktu, AC bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jamur dan bakteri dan Anda dapat menderita kesulitan bernafas.

Hari Libur dan Puasa, Nonton Film Ini Aja Buat Ngisi Waktu…

6. Minum Air-lah

Jika tempat kerja Anda ber-AC, hindari menggunakan AC di rumah berlebih. Minum air secukupnya sepanjang hari untuk menghindari dehidrasi. Jika kamar tidur Anda memiliki AC, tempatkan baskom di sudut dan isi dengan air. Hal ini membuat kelembaban masuk ke ruangan.

(Visited 6 times, 1 visits today)