Stadion Wembley Jadi Saksi Chelsea Meraih Gelar Juara Piala FA 2017-2018

0
1
piala fa

Akhirnya, trofi Piala FA 2017-2018 jatuh ke tangan pasukan Antonio Conte. Stadion Wembley Jadi Saksi Chelsea Meraih Gelar Juara Piala FA 2017-2018

Chelsea berhasil merengkuh trofi Piala FA usai menundukkan Manchester United 1-0 di final Piala FA di Wembley, Sabtu malam, 19 Mei 2018. Di awal pertandingan kedua tim terlalu bermain dengan sangat hati-hati. Man United dan Chelsea terlihat ragu-ragu dalam menyerang lawan.

Hazard Sang Pahlawan Chelsea

Memasuki menit 21, Chelsea mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran bek MU, Phil Jones terhadap Hazard di area terlarang. Jones juga mendapat kartu kuning. Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya. Bola sepakannya bersarang di pojok kanan bawah gawang MU. Chelsea unggul 1-0.

Piala FA 2018 Milik Siapa, Chelsea atau Manchester United?

Dalam kondisi tertinggal, membuat MU tersengat dan membuat mereka bermain lebih berani. Sejumlah ancaman pun berhasil dibuat di babak pertama. Menit 27, sepakan Ander Herrera dari luar kotak masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea. Sepakan Paul Pogba di menit 30 jugas masih melebar.

Percobaan berikutnya dibuat Alexis Sanchez di menit 32. Tapi lagi-lagi masih tidak menemui sasaran. Bola melambung di atas mistar gawang. MU terus memberi ancaman di awal babak kedua. Salah satunya sepakan Marcus Rashford di menit 56 yang masih bisa diamankan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sampai dengan menit ke-80, Manchester United lebih banyak menguasai jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen sementara Chelsea hanya 35 persen.

Chelsea Inginkan Jasa Luis Enrique dan Siap Mendepak Conte!

Di menit-menit akhir permainan, Chelsea lebih banyak ditekan Man United. Tetapi tetap tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun menang dengan skor 1-0 sekaligus meraih trofi Piala FA yang kedelapan.

Selamat buat Chelsea…

(Visited 1 times, 1 visits today)