Kalap Semprot Parfum dan Bibir Kering? Duh, Pantengin deh 5 Kesalahan Grooming Pria Ini

0
3

Sekarang pria bebas untuk tak cukur jambang atau janggut dan ya, punya rambut wajah. Tapi awas, jangan sampai alami 5 kesalahan grooming ini!

 

Sayangnya, masih ada yang kelihatan seperti manusia gua. Kita pun harus mengatur dan merapikannya. Tak hanya tentang rambut wajah, pemakaian parfum dan deodoran dan lain-lain kerap dilakukan salah.

Apa saja kesalahan-kesalahan grooming tersebut?

 

#1  Tampil Ala Yeti

Menembus batasan rambut wajah, jika punya rambut di tubuh seperti dada, well, memang kelihatan maskulin. Tapi tak berarti seenaknya cueki bulu dada sampai lebat. Ingin tampil bak Yeti (Bukan si cantik Yanti, loh, POPle!)?

Kebanyakan wanita pun geli dengan bulu dada yang dilebat. Tipiskan atau cukur habis jadi solusi oke.

 

#2  Mati Gaya Akibat Parfum

Ya, terlalu banyak semprot parfum (atau kolonye, deodoran) itu nggak banget! Kami mengerti aroma parfum favorit yang dipakai memang sangat enak – tapi bukankah itu hanya berlaku untuk hidung sendiri saja?

Bicara aroma parfum memang bicara tentang selera. Jika terlalu berlebihan jelas jadi harum malah menusuk!

 

Grooming Wajib Pria: 4 Jurus Bikin Gigi Putih Bersih!

 

#3  Bibir Kering

Ingin tampil maskulin bak Chris Hemsworth dan Chris Evans? Awas, bibir kering cenderung bikin Anda kelihatan tak segar (baca: kekurangan minum).

Lagipula, kaum Hawa mana yang suka berciuman dengan pria berbibir kering! (Eh!) Untuk itu, sekarang banyak tersedia lip balm khusus pria.

 

#4  Kuku Panjang

Pertama, Anda bukan Wolverine. Kedua, kuku panjang dan tak terawat langsung menjatuhkan penampilan yang sudah oke.

Percuma pakai kemeja bermotif keren, celana panjang bahan yang licin plus sepatu mantap dengan sol terbaik jika pada akhirnya semua hilang pesona karena kuku tak terawat!

 

Yuk, Check list Grooming Buat Sambut Senin Besok

 

#5  Awas, Kanker Kulit!

Kebanyakan pria cuek saja dengan kulit, baik pas liburan maupun sehari-hari. Mulai sekarang mau tak mau Anda harus peduli, mengingat kanker kulit bisa menyerang siapa saja!

Toh kerusakan kulit akibat sinar matahari bisa membuat permukaan kulit jadi menua lebih cepat. Silahkan pakai tabir surya. Hugh Jackman menderita kanker kulit, loh…

 

Meluangkan waktu sedikit demi penampilan oke jelas ada gunanya. Lebih banyak jurus rawat badan, ada nih di POPULAR NOW!

 

 

 

 

berbagai sumber

foto istimewa

(Visited 1,042 times, 1 visits today)