5 Style Gentleman Versi Robert Downey Jr.

0
10

 

Tampilan maskulin sang Iron Man alias Tony Stark sebelas-dua belas dengan sosok di belakangnya!

Setidaknya itu yang dilakukan Robert Downey Jr. sehubungan dengan tampilan style-nya. “Saya terbiasa dengan memadu-padankan baju-baju yang akan dipakai. Tapi itu hanya bertahan selama beberapa menit karena setelah enam menit di depan kaca, saya langsung kehilangan semangat untuk memadankan semuanya,” ujar Robert (yang punya inisial ‘RDJ’) jujur.

Ternyata dirinya tak berbeda jauh dengan pria kebanyakan. Robert pun seringkali berpikir,”Sebentar, apakah celana ini tetap enak dipakai pas sedang makan malam?” Kritis!

Jadi tak heran jika gaya berpakaian aktor berusia 50 tahun ini sedap dipandang dan malah tak berat untuk dicuri sebagai tampilan Anda sehari-hari.

Tak percaya? Lihat saja.

 

 #1  Blazer Putih

Adalah sebuah hal mainstream jika masih memandang blazer (atau suit) hitam adalah pakaian yang paling handal. Untuk area ini, RDJ tahu kalau dirinya pantas memakai warna pakaian apapun, termasuk putih. Toh jika Anda merasa maskulin kenapa takut tentang warna?

 

#2  Leather Jacket

Wardrobe apa lagi yang bisa bikin seorang pria jadi tampil maskulin? Ya, jaket kulit! Apapun warnanya, jaket kulit memang nyawa kedua semua pria di dunia. Tapi dalam hal ini, RDJ tak kelihatan ‘standar’ dengan jaket kulitnya. Alhasil, ia memilih leather jacket biru!

 

#3  Suit!

Nah, ini baru tampilan andalan jika sedang ‘dipanggil’ bersenang-senang di klub elit atau malah undangan pernikahan. Setelan jas dengan warna gelap tetap jadi amunisi yang tak bisa ditawar. Membosankan? Itulah kenapa RDJ menyemat dasi polkadot dengan hem yang tak dikunci rapat.

 

#4  Jaket kulit + oblong + denim + sepatu sport

Jika saat santai di akhir pekan tak ingin terlihat lusuh – apalagi pas si dia lagi datang menagih kemesraan, rasanya paduan di atas jadi konsep style yang jitu. Tak perlu repot-repot pakai ini-itu, langsung sambar saja denim longgar dan sepatu sport: tetap mantap!

 

#5  Polo Shirt

Sedang senggang dan keponakan lagi main ke rumah? Sikat polo shirt warna khaki bermotif plus celana khaki yang sudah lama teronggok di dalam lemari. Warna coklat, krem atau khaki memang jadi pilihan. Sikat semuanya dan tampil oke dengan maksimal.

Kalau sudah mantap bak gentleman, siapa yang bisa menolak ajakan kencan?

 

(Visited 971 times, 1 visits today)