5 Style ke Pernikahan di Musim Panas

0
3

Hukum pertama jika pergi ke resepsi pernikahan: itu bukan hari milik Anda. Jadi lupakan kaus polo dan celana khaki sebagai amunisi resepsi yang digelar pada musim udara yang sedang panas-panasnya ini!

Berikut tip bergaya untuk pergi ke resepsi pernikahan di musim yang panas ini – baik siang maupun malam hari.

 

Kemeja dengan bahan rajut jadi pilihan, karena kemeja jenis ini mudah tembus udara. Pendeknya, pilihlah kemeja dengan bahan kain bukan sintetis. Kemeja bahan sintetis tak bisa ditembus udara, sehingga kulit kepanasan. Warna putih dan cerah jadi rekomen!

 

Agak sulit pakai jas jika udara terlampau panas di luar sana. Toh jika pada akhirnya tetap harus pakai jas, pilih jas dengan kain linen. Struktur linen memang begitu simpel dan cenderung tak tebal yang bisa-bisa bikin kegerahan. Oh ya, jas atau blazer katun bisa juga dipakai, apalagi untuk pernikahan di tepi pantai. Warna cerah seperti biru dan pastel jadi rekomen mengingat udara panas, jadi hindari warna hitam.

 

Me-matching-kan setelan celana panjang dengan jas memang tak lagi jadi sebuah keharusan pernikahan di musim yang panas ini. Tapi pastikan kalau celana yang dipakai berwarna netral, seperti khaki, pastel atau putih. Lupakan celana hitam yang terkesan standard dan bikin panas kaki!

 

Oh tentu saja, sepatu jadi item paling esensial ke resepsi pernikahan. Lupakan sejenak memakai sneaker sebagai padanan setelan jas mantap Anda itu, mengingat kita bukan Justin Timberlake. Justin seleb, kita bukan. Silahkan kenakan sepatu model wingtip atau black cap toe.

 

Bingung pakai sepatu apa selama sisa tahun 2015 ini? Coba cek 5 Sepatu Klasik Wajib Koleksi ini!

 

Yes, jika memang tubuh kita bukan tipikal tubuh yang mudah berkeringat, mengingat pakai dasi itu berarti mengaitkan kancing kemeja dengan ketat. Pilih warna cerah atau warna tengah seperti abu-abu atau coklat pastel. Tapi ingat, ‘cerah’ dalam artian ‘tidak mengkilat’!

 

Oh ya, sebagai tambahan, kacamata hitam bisa disemat di saku jas atau kemeja. Siapa tahu bisa jadi magnet ke si cantik!

(Visited 320 times, 1 visits today)