5 Tip Sakti Pakai Kacamata

0
2

 

I’m blind without my glasses” – Adam Ant

 

Sejak Geek Generation menghantam permukaan Bumi ini, tak kurang dari mereka yang bukan geek (baca: yang tak bermata minus-plus) ikut-ikutan memakai kacamata. Entah itu kacamata ber’lensa’ hingga kacamata bolong tak berlensa sama sekali. Semata-mata karena satu poin: gaya.

Apakah oke pria bergaya ‘lebih’ dengan kacamata?  Sah-sah saja jika memang itu kebutuhan mata (yang plus, minus atau malah silinder) dan desain frame-nya cocok di wajah. Dan sah-sah saja jika ingin tampil beda meski mata sehat.

Apalagi?

 

1

Bentuk wajah

Ya, ini absolut. Bentuk desain kacamata dan bentuk wajah harus pas satu sama lain. Karena hukumnya: wajah yang tak proporsional – apakah itu bentuk pipi kecil, rahang besar atau kepala besar-kecil sangat berpengaruh pada tampilan kacamata yang dipakai. Berpengaruh bikin tampilan jadi oke atau malah ‘turun’.

 

2

Warna frame

Jika bujet terbatas, satu warna frame kacamata harusnya bisa memoles semua tampilan jadi oke. Alhasil warna monokrom seperti hitam atau putih jadi frame warna abadi sekaligus jadi ciri khas Anda. Ada pilihan lain: warna netral seperti emas, perak yang lebih umum dan tidak jreng di mata orang lain.

 

Gaya maskulin makin mantap saat menunggang motor. Misalnya saja 7 Gaya Selebriti Maskulin Bermotor ini 

 

3

Ukuran frame

Jika diperhatikan detail, ukuran kaca frame terdiri dari tiga nomor: ukuran sesuai lensa, ukuran pada ujung kaca yang melintang di hidung dan lebar lensa yang dikaitkan dengan cantolan di telinga. Ini kembali ke seberapa nyaman kita mengenakannya. Tapi tetap, frame tipis umumnya terasa lebih ringan dan nyaman dipakai.

 

          

 

4

Materi frame

Frame kacamata bisa terdiri dari plastik dan bahan nilon sebagai komposisi untuk mencerahkan warna kacamata. Selain itu ada juga materi metal yang kerap dipakai sebagai pilihan lain. Yang paling ringan dan mudah dibeli adalah Zylonite atau kerap disebut ‘zyl’. Oh ya, titanium juga bahan populer karena ringan dan fleksibel.

 

5

Kacamata imitasi

Beberapa pria terlihat lebih oke saat pakai kacamata. Alhasil mereka kerap memakai kacamata bohongan demi tampil mantap. Kacamata bohongan ini punya kaca frame tapi tak punya ukuran (minus atau plus, dan lain-lain). Itulah kenapa tak punya efek apa-apa pada mata kecuali bikin tampilan wajah jadi berbeda – kelihatan makin ganteng atau smart.

Mau ikut Geek Generation dan pakai kacamata sebagai modus sempurna untuk menggaet si dia?

 

(Visited 1,237 times, 1 visits today)