6 Cara Sakti Rawat Sepatu Kanvas!

0
4

Sepatu kanvas memang enak banget dipakainya

 

Sepatu ringan seperti sepatu kanvas memang enak banget dipakai. Apalagi pas dipakai, sepatu ini bisa dipakai dengan berbagai pilihan baju dan celana apapun. Bisa dibilang sepatu kanvas adalah sepatu klasik mengasyikkan.

 

kanvas-5

Repotnya, sepatu kanvas (karena bahannya) cenderung mudah jadi kotor. Jadi siap-siap kecewa yang selalu mengoleksi sepatu kanvas warna cerah. Apalagi jika tak punya waktu untuk membersihkannya. Repot maksimal euy!

Jadi malas dung pakai sepatu ‘teplek’ ini?

Tenang, ada acara jitu untuk merawatnya (pas memakainya) sehingga kondisinya tetap terjaga bersih.

 

1. JAGA DARI BERBAGAI ELEMEN

Ini jadi cara yang tak bisa ditawar. Belakangan muncul semprotan anti-noda yang bisa melindungi materi luar sepatu dari berbagai kotoran dan elemen-elemen lain, seperti air. Semprot dengan baik – jangan terlalu banyak dan biarkan kering sebelum dipakai. Semprotan ini memudahkan kita me-lap sepatu dari kotoran yang menempel.

 

Gebet 5 Panduan Tren Sepatu 2016 Ini

 

2. ANTI-AIR

Bikin materi sepatu agar anti-air dengan mengoleskan lilin lebah alias beeswax. Oleskan di sekujur sol sepatu. Tapi ingat, jangan oleskan pada bagian atas sepatu karena bisa-bisa kulit kaki tak bisa bernafas apalagi pas kaki keringatan sehingga jadi bau. Oh ya, beeswax memang mahal. Akali dengan cari harga murah dari klub penggemar lebah!

 

kanvas-2

 

3. BERSIHKAN DENGAN BENAR

Ada beberapa materi sepatu kanvas yang sensitif dengan deterjen, apalagi bagian sol dalamnya. Untuk itu, pilih deterjen yang tidak berbahan kimia keras. Gosok bagian yang kotor dengan sikat lembut (seperti sikat gigi) dan gosok perlahan – jangan keras-keras. Setelah digosok, taruh sepatu terbalik untuk memastikan sol dalam tak bersentuhan dengan air. Semata-mata agar tak rusak.

 

5 Solusi Unik Biar Tampilan Salah Tampak Oke

 

4. KERINGKAN DENGAN PAS

Jangan keringkan sepatu di mesin pengering. Itu bisa bikin sol sepatu jadi melengkung. Cara terbaik keringkan sepatu kanvas adalah dengan menjemurnya tersamar dari sinar matahari (biar sepatu tidak jadi putih) alias mengeringkannya di area hangat sekitar rumah. Memang lebih lama keringnya, tapi cara ini bisa bikin sepatu awet.

 

kanvas-3

 

5. PAKAI DENGAN CERMAT

Sepatu kanvas itu sangat asyik dan nyaman dipakai. Tapi saking keenakannya kebanyakan orang langsung memakainya kesana-kesini, ke momen ini dan itu. Patut diingat: sepatu kanvas bukan sepatu segala musim! Jadi jangan pakai di saat musim hujan (seperti sekarang) atau dipakai pas main paintball.

Bosan dengan sepatu kanvas yang itu-itu saja? Ini sederet koleksi sepatu kanvas yang seru!

 

(Visited 494 times, 1 visits today)