7 Hobi Mahal yang Digandrungi Pria: Sanggupkah Kamu?

0
13
Sumber – Hobby Zeal

Jika sudah cinta mati, seorang pria akan sulit untuk dipisahkan dengan hobinya. Mereka tidak akan peduli dengan tingkat kesulitan dan keselamatan jiwanya. Hal ini justru semakin menantang jiwa mereka. Tidak jarang, hobi para pria ini membutuhkan dana jutaan hingga ratusan juta rupiah. Penasaran hobi mahal yang digandrungi para pria? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Naik gunung


Untuk orang awam, hobi naik gunung mungkin terkesan sepele karena dianggap hanya modal kekuatan fisik. Padahal, hobi yang satu ini cukup menguras uang loh. Perlengkapan yang digunakan untuk menaklukkan gunung juga tidak bisa dibilang murah. Kamu perlu menyediakan jutaan rupiah untuk membeli sepatu khusus mendaki, sleeping bag, tenda, perlengkapan memanjat, dan lainnya. Belum lagi jika ingin menaklukkan gunung-gunung di seluruh Indonesia dan luar negeri. Coba hitung biaya tiketnya, POPle.

2. Berkuda

Harga kuda tidak bisa dibilang murah. Kuda yang berkualitas paling standar saja berkisar pada 30 juta rupiah, sedangkan yang premium dan digunakan untuk pacuan dijual mulai dari 200 juta rupiah. Belum lagi untuk makannya per bulan yang bisa menghabiskan 2,5 juta rupiah.

3. Mobil remote control

Ternyata tidak hanya anak kecil yang menyukai mobil RC, pria dewasa pun suka. Harga mobil RC ini bisa mencapai jutaan rupiah. Dan jika sudah ketagihan, dijamin 5 mobil RC pun tidak cukup untuk dikoleksi.

Baca juga: Guys, Inilah yang Dilihat Cewek Saat Kencan Pertama

4. Off Road

Selain dituntut memiliki kemampuan menyetir yang hebat, pemilik hobi ini butuh menyiapkan dana yang banyak untuk perawatan mesin dan badan mobil. Ditambah lagi dengan biaya bensi yang 3-4 kali lebih mahal dari mobil biasa.

5. Sepeda gunung

Jika sepeda biasa dijual dengan harga ratusan ribu hingga 1 jutaan rupiah, sepeda gunung bisa dijual seharga belasan hingga puluhan juta.

6. Koleksi seni

Hobi yang satu ini sudah terkenal mahal. Tidak sedikit karya seni lukis atau pahatan yang terjual dengan harga fantastis hingga miliaran rupiah. Bagi kolektor seni, harga tersebut bukan apa-apa karena mereka ingin memiliki koleksi seni yang bernilai tinggi tersebut.

7. Koleksi mobil antik


Mobil biasa pun harganya sudah ratusan juta rupiah, bagaimana dengan mobil antik dan langka? Untuk membeli mobilnya saja sudah membutuhkan ratusan hingga miliaran rupiah. Belum lagi ditambah biaya perawatan khusus serta mencari spare part yang sudah langka.

Bagaimana POPle, sanggup tidak jika harus menjalani hobi-hobi mahal tersebut atau jangan-jangan ada hobi kamu di dalam daftar tadi?

Baca juga: Punya Dana Lebih, Ajak Pasanganmu ke Kota Romantis Ini

(Visited 689 times, 1 visits today)