Bosan Klimis Karena Jadi Manis? Sikat 5 Jurus Sakti Bikin Kumis Keren Ini!

0
15

Saatnya bikin kumis keren dan tampil jadi gahar!

 

Jangan remehkan kumis. Kumis jadi penting karena itulah untaian rambut di atas bibir yang kerap dipotong tiap hari. Apalagi kalau bukan karena di kepala sudah terpatri pikiran: bersih dari kumis itu ganteng. Padahal ganteng itu relatif.

Kumis sendiri jadi ciri khas semua pria dari era ’70-an dan ya, kenapa tidak?

Itulah kenapa Chris Pratt – aktor Jurassic World tampil maskulin dengan kumis. Setidaknya ia kerap muncul dengan kumis keren tipisnya. Belum lagi Chris Pine-nya trilogi Star Trek juga ogah cukur kumis. Tampilan jadi oke dan mantap banget!

Ingin punya kumis keren tanpa perlu jadi repot dandan habis?

Bosan Klimis Karena Jadi Manis? Sikat 5 Jurus Sakti Bikin Kumis Keren
Bosan Klimis Karena Jadi Manis? Sikat 5 Jurus Sakti Bikin Kumis Keren

 

Siapkan pemangkas janggut atau trimmer, pisau cukur atau silet, sisir kecil (untuk kumis), minyak atau wax untuk kumis, dan clipper.

Lalu bikin kumis keren, seperti berikut ini:

 

1  BIARKAN TUMBUH  

Tentu saja harus tumbuh dan biarkan panjang hingga empat atau lima milimeter. Lebih mudah mencukurnya daripada membentuknya terus-terusan sementara Anda menunggu jadi panjang.

 

2  PANASKAN

Lakukan ini setelah mandi di pancuran air hangat, karena sel-sel rambut membuka karena panas, sehingga iritasi kulit jadi lebih ringan.

 

kumis

 

3  RAPIKAN CAMBANG

Agar tampilan kumis keren, coba usahakan agar berimbang dan pas, biarkan cambang memanjang dua sentimeter di bawah telinga. Jika memang ingin mirip pria-pria era ’70-an, biarkan cambang memanjang hingga menyambung ke garis kumis.

 

4  TIPIS DAN RAPIKAN

Ya, lakukan hal ini pada rambut wajah yang tumbuh tipis, jangan pada kumis dan cambang. Selama rapikan, cukup rapikan sebanyak 2 mili saja. Lalu cukur yang ada di atas pipi dan bawah jakun. Jangan terlalu rapi agar tampilan jadi lebih ‘santai’ dan alami.

 

Waduh, Sederet Gaya Model Kumis Ini Harus Dihentikan!

 

kumis

 

5  TIPISKAN ATAU CUKUR

Cukur kumis dengan sisir ke arah bawah dan tipiskan dengan trimmer. Lalu sisir kumis ke arah bawah dan cukur tiga milimeter di bawah dekat bibir.

 

Selamat jadi ganteng gagah dengan kumis keren Anda!

(Visited 748 times, 1 visits today)