Jangan Salah, Ini 5 Jurus Tampil Semerbak Semat Cologne di Tubuh!

0
4

Senjata sakti untuk aroma tubuh wangi tak hanya parfum. Ada cologne atau kolonye (atau kolonye). Bedanya?

 

Dulu cologne adalah parfum yang berasal dari kota Koln, Jerman. Tapi kesininya cologne jadi istilah umum untuk formula aroma wewangian yang punya kandungan minyak atsiri sebanyak 2-5 persen. Itu yang membuat cologne lebih beraroma ringan dibanding parfum kebanyakan. Campurannya sendiri terdiri dari minyak jeruk, limau, anggur, lalu ada minyak dari lavender, daun jeruk dan melati.

Bagaimana dengan ‘perfume’ punya akar sebutan dari Perancis. Parfum punya konsentrat minyak wangi berkandungan alkohol sekitar 30%. Sebaliknya, kolonye hanya mengandung wewangian alkohol sebesar lima hingga delapan persen.

Jadi tak heran kalau parfum lebih mahal dari segi harga dan prestis.

Lalu buat apa pakai cologne atau kolonye?

Eksistensi kolonye lebih simpel: hanya sebagai pemberi aroma wangi segar di tubuh. Aroma wangi yang  tak tajam tapi cukup menutupi aroma tubuh (yang bisa saja tak enak alias bau).

Selain itu kolonye juga mudah dibawa kemana-mana. Dan kolonye aslinya lebih jadi pilihan para pria di era dulu.

Jika bosan pakai deodoran (yang teknik semprotnya bisa merusak lapisan ozon) atau ogah berat bawa-bawa parfum, sikat sederet jurus pakai kolonye ini.

 

#1  Percayai Hidung Sendiri?

Kerapkali pria fokus pada aroma yang disenangi wanita, padahal penting sekali punya aroma kesukaan kita secara pribadi. Kenapa?

Jika kita pakai sesuatu yang disenangi diri sendiri, kita cenderung akan lebih merasa bahagia dan percaya diri. Respon wanita akan mengikuti. Oh ya, jeli untuk tahu mana aroma yang cocok dengan keringat jelas penting!

 

#2  Jangan Berlebihan

Persis parfum, jangan memakai kolonye terlampau banyak! Jika terlalu wangi, jadi terkesan kurang oke dan orang lain bisa terganggu karena aromanya.

Takaran pakai yang pas?

Semprotkan ke pergelangan tangan dan pundak. Jika menyemprotnya berlebihan ke seluruh tubuh – jangan kaget jika ada perempuan yang menundukkan kepala sembari menutup hidung!

 

 

#3  Semprot dan Oleskan

Semprotkan satu tekanan ke pergelangan tangan dan oleskan pada leher. Kenapa?

Sesungguhnya tak ada hubungannya dengan urat nadi tubuh, tapi lebih ke itulah area dimana kulit Anda selalu disapa angin!

 

#4  Semprot Berkabut

Semprotkan kolonye ke udara kosong di depan dan jalanlah menembus kabutnya. Konyol? Ya, jalan menembus kabut aroma cologne memang menggelikan, tapi itu jadi cara ampuh dan aman yang menjamin Anda tak berlebihan memakai cologne.

 

Wah, Ternyata Ini Cara Benar Pakai Parfum di Tubuh!

 

#5  Jangan Semprot Langsung

Jangan pernah menyemprotkan langsung ke bagian tubuh, baik itu dada, pakaian dan leher! Aromanya akan jadi makin tajam tak enak apalagi jika ternyata aroma wanginya jadi tak enak begitu kena keringat Anda! Siap-siap saja mendapat lirikan tak ramah dari si seksi berambut panjang …

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 66 times, 1 visits today)