Survei Terbaru: Ini Alasan Kenapa Cowok Harus Cukur Bulu Ketiak

0
3

Masalahnya apakah beneran maskulin banget jika cowok cukur bulu ketiak mereka? Hmmm … Survei terbaru buktikan hal ini

 

Ya, mengenai apakah cukur bulu ketiak itu hal yang maskulin alias ‘cowok banget’ atau nggak, banyak pembaca salah satu situs kesehatan cowok Negeri Paman Sam sana bilang: Ya, pria alias cowok memang harus cukur bulu ketiak mereka. Setidaknya sesekali.

Sebegitu seriusnya cukur bulu ketiak dan apakah benar sebegitu banyak cowok bilang harus cukur?

Setidaknya situs tersebut meneliti 4,044 cowok. Sebanyak 68 persen bilang mereka mencukur bulu ketiak mereka, sebanyak 52 persen mengakui alasan cukurnya karena lebih ke estetika (kerapihan) dan 16 persen beralasan karena faktor olahraga (memakai baju puntung pas olahraga dan tak ingin terlihat ‘jorok’ hingga mengeluarkan aroma ketiak tak enak).

 

Fakta Seru: Ternyata Wanita Lebih Tertarik Pada Pria Tak Berbulu Ketiak!

 

Jelas ini berbeda dengan para kaum adam pada lima atau sepuluh tahun lalu. Menurut Craig Whitely, ahli grooming Hollywood, pada masa-masa itu, perawatan pria seputar bulu adalah hanya mencukur atau merapikan rambut kelamin saja.

Kelihatannya ‘repotin banget’ sampai harus cukur bulu ketiak segala, plus kayaknya terlalu ‘pusing bener’ harus cukur bulu ketiak – tapi bagaimana kalau pas olahraga segumpal rambut ketiak kelihatan basah dan menyebar aroma nggak enak? Nah …

 

Ternyata lebatnya bulu ketiak pengaruhi aroma ketiak, loh!

 

 

Komen cewek

Meski belum men-survei kaum hawa tentang cowok cukur bulu ketiak, beberapa cewek sempat ditanyai bagaimana kalau mereka lihat ada cowok yang punya bulu ketiak tebal?

Nyaris semua cewek punya jawaban sama: menjijikkan.

Serunya nih, secara ilmu pengetahuan belum bisa dipastikan kenapa tumbuh rambut pada ketiak pria. Tapi Daniel Lieberman, Ph.D., profesor human evolutionary biology dari Harvard bilang,”Kemungkinan besar untuk menarik perhatian calon yang akan dikawininya.”

 

Hati-Hati, Jerawat Ketiak Bisa Jadi Sinyal Kondisi Berbahaya!

 

Menurut Lieberman, dulunya hal itu bisa memproduksi aroma keringat yang menarik perhatian lawan jenis. Aroma keringat cowok yang terbuat dari steroid, lipid, protein dan unsur kimia lainnya jadi alat penarik perhatian cewek.

Tapi jelas, itu dulu. Sekarang aroma keringat asli dari bulu ketiak jelas bukan andalan untuk menarik kaum hawa lagi…

 

Siap-siap perawatan bulu ketiak atau masih mau lihat bagaimana jurus cara rawat diri yang lain? Semua ada di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 516 times, 1 visits today)