Gunakan 6 Fashion Items Ini, Untuk Bergaya dengan Vest

0
5
fashion

Dikenal juga dengan sebutan rompi, vest dapat memberi nilai tambah pada keseluruhan tampilan Anda. Hanya saja, Anda harus memilih jenis vest dengan tepat.

 Anda mungkin sering memakai vest di balik setelan jas Anda. Namun beberapa di antara Anda mungkin tidak berani menjadikan vest sebagai fashion item andalan, tanpa embel-embel jas. Padahal, bukan tidak mungkin vest yang dipakai secara stand alone dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih baik daripada biasanya.

5 Selebriti Bollywood Pakai Sneaker Putih Ini Keren Abis!

Di pasaran, banyak jenis vest yang beredar. Perbedaannya pun macam-macam. Mulai dari bahan yang dipakai, sampai potongan yang digunakan. Berikut adalah beberapa jenis vest yang dapat Anda jadikan andalan untuk bergaya. Ingat, pilih yang sesuai dengan pribadi Anda dan tentunya acara yang Anda datangi.

Dress Vest

Dress vest adalah vest yang biasa Anda pakai di balik setelan jas Anda. Biasanya memiliki warna serupa dengan setelan jas. Namun Anda dapat memakainya tanpa jas, dan menjadikannya bagian dari formal attire. Di Inggris dan Negara Commonwealth lainnya, vest jenis ini disebut juga sebagai waistcoat.

Sweater Vest/Knitted Vest

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, bahwa vest ini dibuat dengan teknik rajutan. Biasanya bahannya adalah wol, atau corduroy, atau bahan lain yang sifatnya lebih menghangatkan badan. Tidak seperti dress vest, sweater vest tidak memiliki kancing atau retsleting di bagian tengah.

Quilted Field Vest

Vest jenis ini mungkin tidak pantas digunakan di negara tropis. Karena vest ini menggunakan bahan tebal di dalamnya, yang lebih berfungsi untuk menghalang dingin. Namun jika Anda tetap ingin memakainya, pilih yang bagian puff-nya tidak terlalu tebal. Jangan ragu juga untuk menggunakannya di balik blazer atau sport jacket.

4 Cara Membersihkan Wajah Habis Party

Bulletproof Puff Vest

Siapa bilang rompi anti peluru tidak bisa jadi fashion item? Pharrell Williams dari N.E.R.D adalah salah satu yang menggunakannya sebagai pakaian untuk bergaya. Moncler adalah salah satu butik high-end yang mengeluarkan varian vest ini.

Denim Vest

Jenis vest yang satu ini bukan lagi sesuatu yang aneh. Sejak era 80an, denim vest memang sudah banyak dipakai. Denim vest lekat dengan image rock and roll dan countryside of America. Namun jangan ragu untuk memadupadankan denim vest dengan fashion item terkini, untuk mendapatkan sentuhan personal Anda.

Leather Vest/Cut-off

Vest yang satu ini banyak dipakai oleh komunitas motor besar, atau penggemar musik heavy metal. Yang membuatnya sedikit berbeda adalah, keberadaan retsleting yang cenderung lebih banyak, kantong di mana-mana, dan tidak sedikit yang menambahkannya dengan studded.

(Visited 448 times, 1 visits today)