Tampang Boleh Oke, Ikat Pinggang Sudah Belum?

0
2
ikat pinggang pria

Ikat pinggang adalah salah satu aksesoris pelengkap fashion para pria. Meski kehadirannya seringkali dianggap sepele, salah dalam memilih ikat pinggang bisa membuat penampilan aneh dan kurang sesuai untuk pakaian yang sedang digunakan. Agar penampilan POPle terlihat semakin menarik dan berkelas, coba simak tips memilih ikat pinggang pria ini.

1. Panjang ikat pinggang

Panjang ikat pinggang yang ideal adalah yang panjangnya sedikit melebihi gesper setelah digunakan di pinggang, setidaknya bisa melewati belt loop yang pertama. Jika ragu, kamu bisa memilih ikat pinggang dengan 2-3 nomor di atas ukuran celanamu. Misalnya kamu menggunakan celana ukuran 36, maka pilihlah ikat pinggang dengan nomor 38.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sesuaikan bentuk gesper dengan kebutuhanmu. Jika digunakan untuk pakaian kasual, pilihlah gesper dengan ukuran besar. Untuk pakaian formal, pilihlah gesper berukuran kecil. Untuk material gesper, sesuaikan dengan aksesoris yang digunakan pada saat itu. Misalnya, gunakan gesper silver bersama dengan manset atau pin penahan dasi berwarna silver juga.

Baca juga: Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

3. Warna / bahan ikat pinggang

Warna atau bahan ikat pinggang sebaiknya disesuaikan dengan warna atau bahan sepatu yang akan digunakan. Jika kamu akan menggunakan sepatu kulit hitam, maka gunakan ikat pinggang dengan bahan kulit hitam juga. Saat menggunakan sepatu yang mengkilap, gunakan juga ikat pinggang yang bahannya mengkilap. Sedangkan saat menggunakan sepatu kets atau sepatu kasual lainnya, kamu bisa bebas menggunakan ikat pinggang pria warna netral seperti hitam atau coklat.

Jika kamu menyukai ikat pinggang bermotif, sebaiknya gunakan pada saat acara kasual saja. Menggunakannya pada acara formal atau bisnis dapat menciptakan kesan yang sombong.

4. Kualitas ikat pinggang pria

Kualitas ikat pinggang yang kamu pilih akan mempengaruhi usia pemakaiannya. Kamu yang ingin memiliki ikat pinggang awet, pilihlah yang berbahan kulit anak sapi. Bahan ikat pinggang yang satu ini memiliki tekstur lembut dan lentur. Kamu bisa melakukan pengujian kualitas ikat pinggang dengan cara meregangkannya, jika terlihat ada retakan sebaiknya batalkan niat untuk membeli. Kamu juga bisa menggores kulit ikat pinggang dengan kuku, jika muncul garis samar artinya bahan kulit tersebut masih lembut dan berkualitas.

Itulah beberapa tips untuk memilih ikat pinggang pria. Sebaiknya kamu mencoba memakainya langsung di celana ya, bukan hanya melilitkannya ke pinggang. Selamat menemukan ikat pinggang pria yang tepat, POPle!

Baca juga: Berhubungan Seks dengan Robot Di Luar Nikah, Termasuk Selingkuh Nggak Ya?

(Visited 140 times, 1 visits today)