Rambut Sudah Panjang? 5 Poin Ini Patut Diingat Sebelum Cukur Rambut

0
5

Cukur rambut perlu biar ganteng!

 

Rambut sudah panjang melebihi cuping telinga. Pergi ke tukang cukur rambut langganan alias barbershop pun jadi agenda penting tiba-tiba.

Masalahnya, jika diperhatikan lebih lagi, yang namanya cukur rambut itu nyatanya butuh persiapan yang tak sepele. Kelihatannya sih kecil, tapi persiapan sebelum dicukur rambutnya oleh tukang cukur langganan itu penting banget!

Misalnya?

 

1. WAKTU KHUSUS

Ya, suka-tak suka waktu jadi poin penting pas sebelum cukur rambut. Entah itu kita punya agenda padat, sebisa mungkin siapkan satu-dua jam agar bisa datang dan cukur rambut. Jangan ambil waktu mepet di sela-sela aktifitas. Semata-mata agar tak terburu-buru sehingga bisa dapat potongan rapi-sempurna!

cukur 

2. BERSABAR

Ini jadi senjata penting. Bersabar itu penting! Apalagi jika tukang cukur rambut andalan punya sederet pelanggan di waktu bersamaan pas kita mau cukur. Mereka pun tak bisa diburu-buru agar potongan mereka oke dan sesuai model yang diingini. Jadi, sabar biar kinclong maskulin.

 

3. BERSIHKAN KEPALA

Mengingat barbershop tak menyediakan spot khusus cuci rambut sebelum dipangkas, alangkah baiknya kita mencuci rambut dulu di rumah sebelum maju duduk di kursi pangkas. Kelihatan sepele, tapi rambut yang bersih sebelum dipangkas lebih mudah diatur.

 cukur-2

 

4. JAGA GERAKAN

Tak jarang kita suka ngobrol dengan barberman langganan. Update kehidupan masing-masing atau sekadar basa-basi yang bikin relaks. Saat semua itu berlangsung, kerap kepala kita bergerak. Nah, ini yang harus dijaga. Jangan sampai kita mengangguk atau melonjak-lonjakkan kepala. Bisa-bisa potongan jadi salah!

 

Punya Rambut Uban? Tenang, Si Dia Suka Cowok Rambut Putih!

 

5. JANGAN RAGU

cukur-4

Baru pertamakali cukur rambut di barber baru? Yakinlah. Jangan ragu. “Biarkan tukang cukur memilih alat cukurnya. Jangan pernah minta pakai gunting karena kita merasa tahu itu bisa menyelesaikan potongan lebih baik,” jelas J. Clark Walker, barberman dari New York sana. Percaya saja.

 

Oh ya, jika tangan barberman sudah ada di atas kepala kita, itu tanda internasional agar kepala kita harus berhenti bergerak. Demikian tambahan dari Clark. Plus, jangan lupa kasih tip!

 

Nah, kalau sudah siap untuk Cukur Rambut, berikut video tren rambut paling kekinian sepanjang tahun 2016 yang disajikan oleh Bidadari POPULAR:

Gaya Rambut manakah pilihanmu?

 

(Visited 6,700 times, 1 visits today)