Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (II)

0
6

Suka pandang miring ke jam tangan jadul? Hmmm, kalau bisa jangan anggap sepele jam tangan jadul karena itu terbilang jam tangan ikonik, loh!

 

Pecinta jam tangan? Nah, jika kita jeli sederet film ini memunculkan jam tangan yang khas. Apalagi kalau bukan wardrobe jam tangan biasanya jadi pesan sponsor dari brandbrand tertentu yang membayar jutaan dolar agar koleksinya bisa nongol disitu.

Karena muncul dalam film, biasanya deretah jam ini pun otomatis jadi gawai ikonik. Misalnya saja, jam milik James Bond. Sederet koleksi jam yang dipakai James Bond selalu disemat oleh brand jam terkenal yang membuat jam tersebut jadi sangat eksklusif.

Lalu deretan jam tangan mana saja yang jadi ikonik karena kemunculannya dalam film?

 

HAMILTON VENTURA XXL

(Men in Black, 1997)

Kesannya jam tangan ini futuristik banget, tapi aslinya Hamilton Ventura XXL sudah duluan diperkenalkan ke pasaran pas 1957. Cepat populer karena jadi jam kesayangan Elvis Presley muda.

Sedangkan yang dipakai Will Smith dan Tommy Lee Jones dalam film tak beda jauh dengan versi aslinya. Hanya saja lebih lebar dan lebih berbentuk segitiga.

 

OMEGA SPEEDMASTER

(Apollo 13, 1995)

Ya, ini selain muncul dalam film adaptasi perjalanan pesawat Apollo 13, varian Omega satu ini memang satu-satunya mesin mekanik yang disertifikasi NASA untuk dipakai dalam pesawatnya.

Dengan bentuknya yang besar tapi dengan tali elastis, Speedmaster satu ini member dampak besar buat sejarah perjalanan antariksa dan dunia sinema. Maklum, ini adalah jam pertama yang dipakai astronot berjalan di bulan pas misi Apollo 11 dan juga dalam misi Gemini 4.

 

Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (I)

 

OMEGA SEAMASTER PLANET OCEAN 600M 42MM

(Skyfall, 2012)

Sebenarnya munculnya James Bond dengan Seamaster Planet Ocean 600M ini tidak mengagetkan. Mengingat ia sudah sering pakai Seamaster sejak GoldenEye di 1995. Jadi ya, sudah langganan saja pakai Omega!

 

ROLEX EXPLORER II 1655

(Le Mans, 1971)

Bintang film era doeloe Hollywood, Steve McQueen, terkenal sebagai ahli dalam selera jam tangan. Seleranya juga lah yang selalu memilih Rolex sebagai jam tangannya, seperti Explorer II 1655 ini. Tak heran kalau varian lantas dikenal sebagai McQueen Explorer II.

Serunya, justru dalam peran ikoniknya dalam Le Mans, raja keren ini malah memilih untuk pakai jam tangan biru bertali hitam Heuer Monaco – sebelum perusahaan jam tangan ini memperkenalkan nama TAG di depannya. Demikian lansiran dari Esquire UK.

 

SEIKO 7A28 – 7000

(Aliens, 1986)

Jam tangan yang dipakai Sigourney Weaver dalam kali keduanya melawan alien, ditemani jam tangan yang desainnya dirancang Giorgetto Giugiaro, yang notabene gape bikin rancangan super car. Inspirasi desainnya tersebut diteruskan ke desain varian Seiko satu ini. Keren, kan?

(Visited 236 times, 1 visits today)