Tampil Macho Tak Lengkap Tanpa 4 Jurus Sakti Rawat Janggut Ini!

0
1

Janggut jelas bukan ‘semak-semak’, jadi rawat janggut itu kudu!

 

Brewok jadi identitas paling nyata para cowok belakangan ini. Nyaris semua cowok punya brewok yang tumbuh dengan hebat di pipi dan dagu mereka. Tren! Well, setidaknya tumbuh brewok bukan tren ‘cantik’ seperti beberapa pria yang mengubah alis mereka jadi lebih … ‘kereng’. Duh …

Ya, daripada bikin alis jadi lebih hitam dan tertata rapi (dan bikin cowok-cowok yang melakukannya jadi kelihatan lebih cantik), sudah mutlak adanya kalau punya brewok lebat lebih oke sebagai identitas fisik pada wajah.

Tambah lagi, Chris Pratt, Denzel Washington dan kawan-kawan bakal ‘merampok’ perhatian sebentar lagi dengan brewok dan janggut mereka via The Magnificent Seven.

So, punya janggut dan brewok tentu saja keren tapi di lain sisi butuh perawatan.

Berikut cara rawat janggut dan brewok dengan jitu:

 

 

1

BERSIH

Patut diingat rambut pada bagian kepala sangatlah berbeda dengan rambut di dagu alias janggut. Zat kimia yang ada dalam sampo rambut tak akan bisa merawat mengurai minyak alami area janggut. Sayangnya, pembersih janggut belum masuk disini, untuk itu silahkan pakai sampo atau kondisioner jika ingin tetap bersih.

Klik ini 

 

janggut-2 

2

MENGELUPAS

Suhu udara yang panas bikin kulit jadi kering dan mengelupas. Nah, yang jadi masalah adalah kulit kering yang sudah mati. Janggut dan brewok bisa saja tetap tampil gagah, tapi jika ternyata menyelip kulit-kulit kering yang mengelupas di sekitarnya jelas jadi ‘mengerikan’. Kita butuh pembersih Exfoliating Gel yang pas!

Klik ini  

 

rawat janggut

 

3

PELEMBAB

Jika punya janggut (dan brewok) tak bisa lupakan keberadaan kulit juga. Menegaskan poin di atas, cobalah rawat janggut selalu dalam kondisi lembab dan jangan kering. Untuk itu pakailah balsem atau balm untuk wajah yang bisa bikin kulit wajah jadi lembab. Mengingat beard balm belum ada yang masuk sini, mungkin dengan pelembab ini bisa pas dipakai.

 

rawat janggut

Oy, POPle! Ini ada alasan tepat agar tak cukur janggut!  Klik ini 

 

4

SISIR

Tentu saja rawat janggut pun butuh sisir. Persis rambut, struktur janggut harus dirawat dengan sisir yang bisa membuat teksturnya jadi lebih tertata dan kelihatan terawat. Ingat, rambut bukanlah semak-semak! Untuk itu, sisir yang pas pun harus dipakai. Bukan sembarang sisir.

Klik ini 

 

Enggak perlu bingung lagi dong kalau mau rawat janggut sekarang!

 

(Visited 1,026 times, 1 visits today)