Ingin Tampil Beda? Sikat Jurus Simpel Pakai Tie Bar!

0
4

Gara-gara Adam Levine dan seleb-seleb lain pernah pakai benda mungil ini, simak jurus simpel pakai tie bar

Ingin upgrade penampilan? Tapi bingung mana yang ingin di-upgrade? Mungkin bisa diubah dari hal kecil, seperti tie bar alias penjepit dasi pas pakai dasi yang bisa mengencangkan tampilan kemeja.

Tie bar memang punya tampilan unik: kurus, lurus, bak tongkat mungil yang melintang di depan dasi dengan cueknya. Asyiknya, itu punya banyak fungsi, tak gampang bergerak dan bisa bikin tampilan diri jadi lebih mantap. Setidaknya demikian kata Allyson Lewis, pimpinan divisi Merchandising dan Design di The Tie Bar.

Ingin Tampil Beda? Sikat Jurus Simpel Pakai Tie Bar!

Tapi tentu saja, kita harus pakai dengan pas dan benar. Jangan sampai salah seperti Adam Levine. Adam Levine, vokalis Maroon 5 itu? Ya, Adam pernah memakai tie bar dengan melanggar aturannya.

Lho? Jadi bagaimana cara pakai tie bar yang benar?

 

UKURAN ITU PENTING

Pikiran ini salah: lebar dasi harus sesuai dengan panjang tie bar. Padahal idealnya, panjang tie bar cukup setengah hingga dua-pertiga lebar dasi. Pastinya jangan sampai lebih lebar dari dasi itu sendiri.

 

POSISI TEPAT

Posisi dasi kalau tak tepat jadi aneh dilihat mata. Apalagi posisi tie bar yang mungil. Tie bar harus selalu jatuh antara kancing ketiga dan keempat kemeja. Jika terlalu tinggi atau terlalu rendah, itu akan membunuh rasa dari gaya tampilan yang ingin ditunjukkan.

Fathers_Day_Tie_Clip_019.jpg

PILIHAN WARNA

Jangan sampai pilih warna yang salah. Tapi asyiknya, kita tak akan pernah salah jika memakai kemeja perak dan hitam. Dua pilihan warna itu selalu cocok dengan tie bar mana saja.

 

Jika ingin lebih asyik bak tampilan santai yang nge-pop, pilihlah dasi dengan warna tegas. Misalnya, pasangkan warna abu-abu dengan hijau dan biru, biru selalu akan pas dengan warna merah, oranye dan kuning.

 

Kepanasan pakai jas? Tenang, jadi dingin kok kalau ikuti tip ini

 

PILIH GESPER TEPAT

Ada dua jenis penjepit dasi ini: model geser dan model jepit. Balik lagi ke selera masing-masing. Model geser bikin tampilan dasi jadi lebih nyebur dengan kemeja. Tapi bisa jadi lebih tricky karena bisa bikin bentuk dasi jadi baur.

Bingung pilih yang mana? 

(Visited 252 times, 1 visits today)