Mods Style Bikin Kamu Semakin Tampan

0
14

Meski awalnya identik dengan kaum kelas pekerja, namun gaya berbusana mods terbukti mampu mendunia….

Apakah kamu pernah melihat lambang warna biru, putih, dan merah? Jika pernah itulah lambang “Mods”. Sebuah subkultur di London, Inggris, yang mengharu biru di era 60 an.

Mods merupakan gerakan kaum kelas pekerja yang tak ingin kalah saing dengan kaum borjuis dalam hal berbusana. Seiring berkembangnya zaman, gaya busana mereka pun mulai menyebar ke seluruh starta sosial hingga akhirnya saat ini berhasil mendunia.

Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

Berikut ini beberapa fashion item Mods yang wajib kamu pakai.

Polo Shirt

Kaum Mods selalu tampil rapih. Mereka kerap mengenakan polo shirt atau kemeja yang kancingnya ditutup hingga atas. Karena ingin terlihat oke, mereka pun memakai beberapa busana merk ternama di London macam Merc, Fred perry atau Ben Sherman.

Parka

Mayoritas kaum Mods merupakan buruh pelabuhan. Mereka memilih scooter sebagai kendaraan sehari-hari. Agar busana yang dipakai tak kotor terkena debu, mereka pun mengenakan parka untuk melindunginya.

Tren Fashion Wanita Ini Ternyata Dibenci Pria: Setuju?

Skinny Jeans

Popularitas jeans memang tak diragukan lagi. Terbukti, celana satu ini mampu merangsek ke berbagai kalangan. Termasuk salah satunya kaum Mods, pada tahun 60-an, kaum minoritas tersebut kerap memakai jeans dalam beraktivitas. Hanya saja mereka menggunakan modelĀ skinny dan menggulungnya, sehingga terlihat sedikit menggantung.

Boots

Agar sesuai dengan model celana yang dipakai, kaum Mods menggunakan sepatu boots sebagai alas kaki. Sepatu yang mereka pilih merupakan sepatu berkualitas dan lumayan mahal. Pada masa itu dengan label Dr Martens.

Pork Pie Hat

Saat mengenakan setelan andalan, kaum Mods biasanya berkumpul di klub-klub malam kawasan London. Sebagai pemanis, beberapa dari mereka kerap menambahkan aksesoris tubuh tambahan, salah satunya pork pie hat.

(Visited 196 times, 1 visits today)