Ups! Ini Fakta Kenapa Pria Harus Repot-Repot Rajin Cukur Bulu Ketiak

0
8

Berasa macho banget kalau punya bulu tubuh lebat dan mantap. Eh, tapi kalau bulu ketiak lebat? Benarkah pria jantan harus punya bulu ketiak lebat?

 

Nah, faktanya ternyata nggak semua pria setuju harus punya bulu ketiak lebat. Meski sebagian besar pria menjawab ‘ya untuk punya bulu ketiak lebat. Ini karena kita tak terlalu sering mencukur kecuali dalam momen tertentu.

Memang kebanyakan pria nggak ingin punya bulu ketiak lebat. Padahal kelihatannya pria cuek-cuek saja untuk punya bulu ketiak lebat, ya!

Jadi dari 4.044 orang yang disurvei, 68 persen pria mengakui mereka memang suka memangkasnya. Lalu ada 52% menyatakan mencukurnya demi estetika, dan 16% lainnya bilang mencukurnya karena alasan atletik.

Dari sederet fakta tersebut, jadi sebenarnya bagaimana eksistensi bulu ketiak pria yang lebat?

 

 

Kalau kata ahli grooming, Craig Whiteley dari Hollywood bilang, “Lima atau sepuluh tahun yang lalu, jawaban atas survei ini akan sangat berbeda.”

Menurut Whitely pemicu pria lakukan manscaping alias cukur bulu ketiak beberapa tahun terakhir memang nggak hanya fokus ke rambut kemaluan alias Mr.P saja.

“Jika Anda ingin mencukurnya dan memiliki alat, mengapa tidak lanjutkan?” tambahnya.

Nah!

 

5 Jurus Darurat Perawatan Maskulin Ini Wajib Simak!

 

Tapi balik ke pemikiran ‘Sepertinya cukur bulu ketiak tuh nggak jantan deh.” Ya, pasti akan ada pemikiran seperti itu.

Coba bayangkan, jika bulu ketikan dibiarkan keluar menjuntai dari balik kaus favorit. Apakah itu kelihatan wah di mata si dia?

Tentu saja, pendapat para wanita pun penting dalam hal ini. Whitely pun lakukan survei ke para kaum hawa.

Hasilnya?

Semua rata-rata bilang bulu ketiak itu menjijikan! Duh…

Nah, yang menarik, peneliti nggak begitu yakin alasan orang tetap mempertahankan bulu tersebut.

Lhaaaa… Kok?

 

Man! Jangan Percaya 5 Mitos Perawatan Jadi Keren Ini

 

Menarik pasangan

Kalau kata profesor biologi evolusi manusia, Daniel Lieberman, Ph.D., dari Harvard University, zaman dulu pria membiarkan bulu-bulu tubuhnya termasuk bulu ketiaknya lebat itu jadi cara untuk menarik pasangan.

Tentu saja itu sekarang berbeda.

Pastinya nih, ketiak kita punya banyak kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Aroma ini akan menjebak dan bisa menarik pasangan. Tapi di zaman sekarang mungkin ini tak lagi berlaku.

Kaum hawa bisa tertarik ke kita bukan karena bulu ketiak atau bulu-bulu yang lain lagi!

Semakin banyak bulu ketiak, semakin besar kemungkinan aroma tubuh menyengat bau.

Duh….

 

Yuk kepoin info grooming alias perawatan pria lainnya di POPULAR NOW ini download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya biar bisa chat seru bareng… klik ini !

 

 

 

foto istimewa

(Visited 713 times, 1 visits today)