Resolusi Ganteng 2018: 5 Aturan Bercukur Wajib Pria Lakukan Termasuk Jangan Berenang Kelar Cukuran

0
2

Ya, brewok mungkin jadi bikin wajah tambah maskulin, tapi ada juga loh si dia yang lebih suka wajah clean tanpa rambut sekalipun. Aturan bercukur wajib?

 

Ya, tanpa sadar banyak pria lakukan kesalahan pas cukuran, baik jenggot atau kumis. Parahnya, hal itu kerap dianggap sebagai masalah sepele padahal esensial banget!

Untuk itu, master cukur dari Truefitt & Hill bernama Daniel Rawlinson pun membagikan pengalamannya. Menurutnya, ada 5 aturan mutlak yang sejatinya wajib pria tahu dalam hal cukur-mencukur.

Seperti?

 

#1  Hindari cukur terlalu sering

Rawlinson bilang, hindari cukur jenggot-kumis terlalu sering (baca: tiap hari). Kenapa? “Alih-alih dapatkan wajah tanpa bulu sedikit pun, terlalu sering mencukur malah akan membuat jenggot-kumis Anda semakin menebal,” ujarnya. Oh begitu…

 

#2  Jangan tekan pisau cukur terlalu dalam

Untuk bersihkan kumis sampai ke pangkal, banyak pria melakukan pencukuran dengan cara menekan pisau cukur terlalu dalam. Jika Anda pernah melakukan hal itu, cobalah untuk tak mengulanginya lagi. Pasalnya, menekan pisau cukur terlalu dalam berpotensi besar menyebabkan iritasi kulit.

 

Waduh, Sederet Gaya Model Kumis Ini Harus Dihentikan!

 

#3  Pakai pisau baru

Banyak pria beranggapan cukur pakai pisau lama lebih nyaman. Ya, memang tak ada yang salah. Namun, pisau tua punya beberapa kekurangan, seperti mengandung banyak bakteri serta tidak lagi tajam. Nah, karena faktor tumpul itu lah sebagian orang cenderung menekan pas cukuran. Menekan pisau cukur terlalu dalam akan berdampak buruk bagi kulit Anda.

 

 

#4  Jangan pernah berenang sehabis bercukur

Pori-pori kulit akan terbuka sedikit lebih lebar setelah bercukur. Karenanya, disarankan jangan pernah berenang habis cukuran. “Berenang setelah bercukur bikin kulit jadi infeksi. Ya, itu karena air kolam yang kotor akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit yang terbuka. Idealnya, jika ingin berenang, tunggulah setidaknya setelah satu jam.”

 

Jangan Percaya 5 Mitos Perawatan Maskulin Ini!

 

#5  Jangan gesek di daerah yang sama

Untuk hasil maksimal, pria biasanya oleskan krim khusus ke wilayah yang ingin dipangkas. Kata Rawlinson, mencukur dengan pisau baru sebenarnya sudah bisa hilangkan rambut dalam sekali gesekan. Oleh karena itu, hindari menggesek pisau cukur di wilayah yang sama berulang-ulang.

Perlu dicatat: Hal tersebut penting untuk menghindari terjadinya kulit mengelupas dan iritasi, demikian dilansir Health Me Up.

 

Nah, jadi mulai sekarang jangan Anda asal pangkas sembarangan!

Mau tahu tip ganteng lainnya? Sikat POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 16 times, 1 visits today)