3 Jurus Ber-Pompadour Ganteng Ala Brad Pitt Dalam “Fury”

0
71

Tampil ganteng dengan potongan rambut Brad Pitt dalam Fury memang mantap. Tapi jangan sembarang pakai pomade untuk itu. Lalu?

 

Dengan seragam tentara, pangkat komandan, dan cerdas taktik, Pitt memang mencuri perhatian. Sampai-sampai potongan rambutnya yang ber-pomade itu pun bikin pangling!

Maklumi saja jika ia harus belepotan pomade dengan maksimal. Mengingat potongan rambut pompadour-nya menuntutnya harus dipoles dengan pomade agar tetap tertata meski musuh menghajar hebat.

Pompadour?

Ya, potongan rambut tersebut secara tak sadar sudah kita lihat diadopsi banyak pria sekarang ini. Modelnya seperti disasak ke atas, sedikit mirip potongan jaeger tapi dengan volume rambut yang lebih tebal. Jambul depannya memang mirip rambut Elvis, tapi volumenya yang tebal membedakan jenis potongannya.

Kinclong tapi gahar!

 

Pompadour asli berasal dari jenis potongan rambut wanita di era 1800-an Perancis. Disebut begitu karena potongan rambut tersebut justru jadi ciri Madame de Pompadour, wanita bangsawan Perancis zaman itu.

Dengan kata lain, pompadour adalah model rambut kelas atas, karena semakin tinggi volume rambutnya makin tinggi pula kelas sosial yang bisa dimasuki.

Potongan rambut pompadour sempat menghilang (mungkin karena keribetan penataannya yang kompleks itu). Lalu muncul lagi di abad 20, dan kali ini pria yang menyematnya di kepala mereka. Dan ya, justru pria berpotongan pompadour terlihat lebih oke! Ragu? Lihat saja, Justin Timberlake, Zac Efron dan Adam Levine.

Pada era ’20-an dan ’30-an, potongannya begitu rapat di kepala, sedangkan pada era ’40-an dinaikkan dengan langsung. Itu berlanjut hingga era ’50-an dan dilihat oleh Elvis Presley yang saat itu terkena wajib militer. Potongan pompadour pun makin kencang setelah film Grease (1978) dirilis.

 

Alasan ber-pompadour-ria

Jika ditanya kenapa para pria suka berpotongan rambut pompadour saat itu, tentu saja mereka akan menjawabnya dengan ‘karena sedang tren!’ Tapi secara teknik dan praktis, mereka yang berpotongan rambut tersebut terlihat lebih rapi, cerdas dan gaya.

 

Hati-Hati, Ini 3 Tanda Potongan Rambut Salah!

 

Sangar tapi rapi

 

Itu membuat pakaian apapun yang mereka kenakan terlihat jadi keren. Well, bisa dimengerti. Lihat saja James Dean dan Elvis Presley tetap kelihatan keren meski hanya tampil dengan kaus oblong!

 

Cara ber-pompadour:

Yang dibutuhkan selain minyak rambut atau pomade, Anda harus memegang hairdryer dan Denman alias sisir kecil melingkar. Ikuti langkah ini:

#1  Jika ingin kelihatan alami, pakai pomade berjenis paste atau clay dengan takaran sedikit sehingga rambut tak kelihatan bersinar. Oleskan dan keringkan dengan hairdryer.

#2  Sembari mengeringkan rambut yang sudah disemat pomade, sisirlah rambut perlahan dengan gerakan menggelembungkan bagian atas.

#3 Perhatikan jenis rambut agar tak salah memakai pomade. Pomade berjenis clay tepat untuk mempertahankan konsistensi rambut.

 

Anda pun bisa tampil mantap saat kencan akhir pekan ini! 

(Visited 2,149 times, 1 visits today)