Biar Maskulin Maksimal, Curi 3 Tip Kulit Jadi Sehat dan Segar!

0
3

Maskulin tak berarti kusam – tak segar jelas tak bikin si dia tertarik

 

Sudah bukan zamannya lagi cowok cuek dengan tampilan kulit. Tapi tak berarti juga lantas jadi lebay repotnya gosok-menggosok kulit dengan amunisi perawatan melebihi kaum hawa.

Poinnya adalah … lebih peduli saja dengan kulit!

Selain makanan, jaga kulit dengan amunisi perawatan tentu saja penting.

Seperti …

 

 

1

AMUNISI CUKUR YANG TEPAT

Ngomongin kesehatan kulit pastinya cowok lebih ngeh duluan ke kulit sekitar wajah. Tepatnya, kulit seputar dagu dan rahang. Mengingat disitulah letak kulit lebih sering terkena foam cukur. Itu area sangat sensitif, jadi “ … pastikan kita memakai produk cukur foam yang tepat,” ujar Seth Yellin, M.D..

Biar Maskulin Maksimal, Curi 3 Tip Kulit Jadi Sehat dan Segar!Pencukur satu silet atau pencukur elektrik lebih terbilang aman untuk cowok dengan rambut ikal – mengingat kondisi rambut yang berbeda dengan mereka yang rambut lurus.

Klik ini 

 

2

HINDARI SABUN & PEMBERSIH WAJAH KERAS

Pastinya cowok dengan kulit berminyak, butuh amunisi pembersih yang lebih lunak. Amunisi pembersih yang bebas aroma dan bebas pewarna jadi pilihan wajib untuk kulit sensitif. Untuk tepis debu dan minyak, bikin simpel saja amunisinya dengan pembersih muka biasa.

maskulinYang patut dihindari nih: mandi air panas yang berlebihan dan sabun yang keras berbarengan dengan face scrubs. Karena kata ahli dermatologi, Dr. Amy Wechsler,”Ritual dan benda-benda tersebut bisa bikin kulit jadi kering dan begitu kulit kering tampilannya jadi keriput mirip orang tua.” Duh!

Klik ini 

 

3

JANGAN CUEKI SINAR MATAHARI

Yes! Meski panas-panasan itu sepertinya ‘cowok banget’ tapi kita tak bisa terlalu cuek panas-panasan kena sinar matahari terus-menerus. Jika dibanding cewek, cowok juga tak lebih bebas juga terkena kanker kulit. “Nyaris 90% semua kanker kulit disebabkan sinar ultraviolet dari matahari,” ujar Rebecca Tung, M.D., dokter bedah dermatologis Cleveland Clinic.

maskulinJadi ini amunisi penangkal sinar matahari: tabir surya, topi, dan long sleeves (kaus lengan panjang). Jangan lupa lindungi area-area seperti titik botak di kepala, telinga dan kaki.

Belum punya amunisi penangkal sinar matahari? Buka ini

 

(Visited 399 times, 1 visits today)