Tips Mendasar Dress Up Layaknya Cowok Kekinian

0
4
tips mendasar dress up

Cowok juga harus bisa dress up, bukan hanya para wanita. Dress up bukan hanya tentang brand apa yang kamu kenakan, seberapa mahal sepatu yang kamu miliki, apa merk jam tanganmu, bukan, bukan tentang barangnya. Dress up adalah tentang bagaimana kamu berpakaian mengikuti tren, merepresentasikan diri melalui apa yang kamu kenakan, dan mengenakan pakaian yang tepat sesuai dengan kegiatan yang kamu jalani.

Pada artikel kali ini, POPULAR WORLD akan membagikan bagaimana caranya supaya  kamu tidak salah kostum dan perpaduan antara elemen – elemen yang kamu kenakan tampak harmonis dan serasi. Berikut ini adalah tips mendasar dress up untuk penampilan yang kekinian teruntuk para pria!

Tips mendasar dress up layaknya cowok kekinian

1. Berbagai jenis sepatu untuk berbagai macam kegiatan, sesuaikan dengan aktivitas kamu!

tips mendasar dress upMemiliki lebih dari satu jenis sepatu adalah kewajiban pria. Secara sederhana, mari kita kategorikan jenis sepatu ke dalam tiga kelompok, yang pertama adalah sepatu formal untuk dipadu padankan dengan formal attire kamu. Sepatu formal bisa kamu kenakan ke kantor, ke acara pernikahan, rapat dengan klien, dan candlelight dinner. Yang ke dua adalah sepatu casual untuk kebutuhan penggunaan sehari – hari di luar ngantor. Sepatu casual biasanya berbentuk sneaker bermaterial kanvas, suede, ataupun kulit. Kamu bisa mengenakan sepatu casual untuk kegiatan yang casual pula seperti nongkrong bersama teman – teman, berkunjung ke mall, pacaran, dan sebagainya. Yang ke tiga adalah sepatu olahraga. Tentu saja, fungsi sepatu ini sebagai alas kaki ketika melakukan aktivitas fisik.

2. Mahal tidak selalu mewah, dan murah tidaklah murahan.

tips mendasar dress upTidak jarang masyarakat menilai bagus atau tidaknya pakaian yang mereka kenakan dari harganya. Tunggu dulu, kamu pasti pernah melihat orang yang hanya mengenakan kaos polos dengan celana jeans dan sepatu sneakers, namun mereka tampak memukau, elegan. Semahal apapun barang yang kamu kenakan, jika kamu tidak bisa memadu padankan busanamu, tetap saja akan tampak tidak elegan.

3. Berani bereksperimen dengan bermacam gaya

Zaman now segala macam gaya busana dari berbagai era dan negara hidup kembali, terimakasih untuk internet karenanya kita bisa memperoleh berbagai inspirasi dalam berbusana. Gaya vintage dengan celana jeans bell bottom untuk tampilan rock n roll klasik, jogger pants untuk tampilan sporty, ripped jeans untuk penampilan a la anak band. Apa saja yang kamu rasa cocok dengan personality kamu, give it a shot!

(Visited 69 times, 1 visits today)