Siap Ganteng! 7 Trik Tampil Keren Tanpa Deg-degan di Party Dadakan

0
3

Party dadakan? Bagaimana gak bikin deg-degan coba kalau party yang digelar ber-dress code: jas dan dasi dan kita datang tanpa kedua benda tersebut?

 

Penampilan pas pesta alias party (apalagi jika diundang) tentu saja jadi sesuatu yang wajib, harus dan kudu oke. Itulah kenapa seringkali party menggaris-bawahi penampilan mereka yang diundang datang dengan pakaian wajib alias dress code semata-mata agar suasana jadi makin heboh.

Masalahnya, karena dadakan, kadang ada saja halangan yang terjadi. Kita yang sudah diundang terkadang lupa kalau party-nya adalah besok atau lusa dan sudah nggak keburu untuk cari dress code yang ditentukan. Tambah lagi, kalau nggak datang, asli jadi nggak enak banget!

Nah, untuk itu berikut tip agar nggak panik dan tetap bisa muncul di party tanpa dress code.

(Oh ya, ini tip party formal yang stylish tingkat tinggi!)

 

#1  TURUNKAN LENGAN KEMEJA

Ini jadi salah satu trik agar kita benar-benar terlihat oke saat muncul di party. Setelah menurunkan lengan kemeja yang digulung, kancingkan bagian kerah hingga menutup satu kancing di bawah leher. Masukkan bagian bawah kemeja ke celana dan kita pun jadi kelihatan formal tapi santai.

 

Man! Berani Gaya Pakai 4 Potongan Rambut Keren Ini Nggak

#2  GULUNG UJUNG CELANA

Apakah ujung celana panjang menyentuh ujung sepatu yang dipakai? Coba gulung hingga bagian mengecil sekitar dua inci di pergelangan kaki – dan dengan begitu tampilan kita jadi keren sesuai dengan tren masa kini.

Lebih dari itu, tampilan seperti ini akan bikin kelihatan segaris atau setipe dari bagian gesper ke sepatu. Demikian tip Barron Cuadro, ahli gaya pria dan pendiri situs EffortlessGent.

 

#3  BERSIKAP OKE

Jika masih merasa tampilan kurang oke, dan merasa dapat picingan mata dari para tamu, cuek saja, dan langsung datangi pemilik party. Oh tentu, tentu, bukan untuk mengadu tapi bilang padanya “Maafkan saya yang nggak sesuai dress code.”

Dengan mengakui penampilan yang nggak layak dengan penuh percaya diri, kita akan merasakan beban terlepas. Malu ke pemilik party? Well, setidaknya kita gentle mengakui kekurangan kita, bukan?

 

Mau Tampil Bak Kembaran Leonardo DiCaprio di Weekend Ini ?

 

 

 

#4  BERBAUR!

Setelah excuse ke pemilik party, jelas kita lebih merasa asyik untuk menikmati suasana. Membaurlah. Karena jika Anda menjauh dan berdiri sendiri, itu akan bikin perasaan jadi kurang nyaman dan makin merasa tersisih. Cuek saja!

Ngobrol dengan orang-orang tapi jangan bahas tentang pakaian Anda yang kurang. Toh Anda sudah excuse ke pemilik party, bukan?

 

Mau tahu jurus ganteng lainnya?

Singkap aja POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 482 times, 1 visits today)