Ubah Gaya Rambut Kamu dengan Beberapa Gaya Ini!

0
4

Tidak ada salahnya sedikit menunjukkan identitas dengan menumbuhkan facial hair. Pilih gaya yang cocok dengan kepribadian, dan jangan lupa untuk tetap merapihkannya secara berkala.

Sideburns/Mutton Chops

Sideburns adalah facial hair yang tumbuh di dekat bagian telinga. Di Indonesia, kerap disebut cambang. Bagaimana dengan mutton chops? Kenapa disebut demikian? Karena gaya ini memiliki potongan yang mirip dengan bagian yang sering dibuat makan malam itu. Bisa dibilang, gaya ini adalah sideburns on steroids, karena pada dasarnya ini adalah perpanjangan dari gaya sideburns.

Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (II)

Soul Patch

Ingat janggut ala Stevie Ray Vaughan, sang dewa blues? Itulah soul patch. Facial hair yang hanya tumbuh di area antara bibir bagian bawah dan dagu. Tapi ingat, soul patch tidak mengikutsertakan rambut yang tumbuh di bagian dagu.

Pencil Moustache

Ini adalah gaya kumis yang super tipis! Biasanya terletak tepat di atas bibir bagian atas. Kumis dengan gaya ini harus terlihat sangat tipis dan sangat tajam. Beberapa orang mengakali kumis tipis yang tercukur berantakan dengan pensil alis atau eyeliner untuk membuat kumisnya tetap terlihat bergaya pencil moustache yang rapih.

Goatee

Ingat gaya janggut Fred Durst, vokalis Limp Bizkit? Itulah goatee. Tampilannya biasanya adalah kumis yang menyambung janggut, dengan sambungan di bagian samping mulut. Janggutnya pun tidak panjang, dan tidak sampai area leher. Melainkan hanya menutupi dagu. Tidak sedikit yang menyempurnakan goatee-nya dengan menambahkan soul patch.

Balbo

Pada dasarnya, balbo adalah goatee yang lebih rapih. Karena antara kumis, soul patch dan janggut, saling berdiri sendiri. Tanpa ada facial hair di bagian samping mulut yang menyambungkan kumis dan janggut seperti goatee.

Mantan Guru Ini Ciptakan Ilusi Optik di Wajah Dengan Riasan Yang Ajib Banget!

Fu Manchu

Namanya memang seunik tampilannya. Ini adalah bentuk kumis yang lurus dan padat, tumbuh sejajar dengan bibir bagian atas, dan menjulur hingga bagian samping dagu. Biasanya, ujung yang menyentuh bagian samping dagu dibiarkan menggantung di sekujur garis rahang.

Stubble

Setelah pria tidak bercukur selama sekitar 2-3 hari, inilah yang ia dapatkan rambut-rambut tipis tumbuh di sekitar area bibir dan dagu, serta bagian pipi yang mengarah ke telinga. Semua serba tipis, dan belum terlalu membentuk kumis, janggut, ataupun cambang.

(Visited 274 times, 1 visits today)