Bukan Gaya-gayaan, Ternyata Warna Lensa Kacamata Ada Fungsinya

0
66
Sumber – Idol Magazine

Zaman sekarang, kacamata tidak lagi didominasi oleh warna hitam dan cokelat, tapi juga merah atau biru. Kacamata dengan lensa berwarna ini dikenal dengan nama color tinted sunglasses. Keren sih kalau dipakai untuk bersantai di pinggir pantai atau sekedar untuk foto narsis di dalam mobil. Tapi perlu kamu ketahui nih, POPle, kalau warna lensa kacamata itu ada fungsinya masing-masing!

Baca Juga: Tren Fashion Wanita Ini Ternyata Dibenci Pria: Setuju?

1. Abu-abu

Kacamata dengan warna lensa abu-abu muda atau abu-abu tua cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti bersepeda atau jogging serta saat mengemudi kendaraan. Warna abu-abu ini memungkinkan mata kita untuk melihat benda tanpa mengubah warnanya, namun mampu mengurangi tingkat kecerahan cahaya atau matahari sehingga mata terasa nyaman.

2. Kuning dan oranye

Sumber – Grazia

Kacamata berlensa kuning dan oranye berfungsi untuk meningkatkan kontras warna suatu benda. Hal ini membuat benda terlihat lebih tajam, baik saat berada di dalam ruangan atau luar ruangan. Warna benda pun bisa terlihat berbeda dari aslinya sehingga kamu sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kacamata berlensa ini saat mengemudi atau bekerja di luar ruangan.

3. Hijau

Kacamata berlensa hijau mampu mengurangi silau dan menajamkan penglihatan kamu. Selain itu, menurut sebuah penelitian, warna hijau mampu membuat mata terasa lebih nyaman setelah lama menatap layar gadget. Kacamata berlensa hijau ini cocok digunakan untuk berolahraga di luar ruangan atau berlibur di pantai.

4. Cokelat

Kacamata berlensa cokelat cukup umum digunakan karena warnanya yang netral. Warna cokelat ini berfungsi untuk mencerahkan penglihatan saat cuaca berawan, mengurangi silau, hingga menghalang cahaya berwarna biru. Kacamata berlensa cokelat ini sangat cocok untuk digunakan saat beraktivitas di luar ruangan dan melakukan olahraga air.

5. Pink dan merah

Sumber – Who What Where

Kacamata berlensa pink dan merah berfungsi untuk menenangkan otot mata. Hal ini membuatnya nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Kacamata berlensa pink ini cocok untuk menemani aktivitas di luar ruangan, bergaya, atau menatap komputer dalam waktu lama.

Baca Juga: Memilih Sepatu Kulit Nggak Boleh Sembarangan! Ini Tips Buat Kamu!

Nah, jangan salah pilih warna lensa kacamata lagi ya POPle!

(Visited 6,578 times, 3 visits today)