Sudah Tahukah Kamu Kalau Vape Itu Berbahaya bagi Pria?

0
2

Vape saat ini sedang menjadi tren sebagai pengganti rokok. Sebab, rokok elektrik itu disebut-sebut dapat membantu mengurangi rokok atau bahkan berhenti dari kebiasaan merokok. Padahal, vape itu berbahaya! Keamanan jangka panjang rokok elektrik atau vape itu sendiri masih belum diketahui. Bahkan, WHO menghimbau produsen rokok elektrik untuk tidak mengklaim produknya sebagai alat yang dapat mengurangi kebiasaan merokok.

Kandungannya Berbahaya!

Menurut WHO, uap rokok elektrik memiliki kandungan zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan polusi udara. Data BPOM menunjukkan, rokok elektrik mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin. Saat semua bahan itu dipanaskan, senyawa nitrosamine akan terbentuk dan berpotensi menyebabkan kanker.

Banyak Risiko Penyakitnya, lho

Rokok elektrik memang diklaim dapat mengurangi kebiasaan merokok. Logikanya, jika seseorang berhenti merokok, tubuhnya akan menjadi lebih sehat. Nyatanya, vape atau rokok elektrik justru dapat memicu inflamasi dalam tubuh dan infeksi paru-paru. Selain itu, vape juga dapat meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung, dan asma.

Atasi Wajah Berminyak Dengan 3 Cara Ini, Gampang Banget!

Hasil Studi Membuktikan…

Sebuah studi dilakukan pada tikus untuk mengetahui efek vape bagi kesehatan manusia. Tikus tersebut diberikan vape sebanyak 10 miligram per milileter selama tiga jam dalam sehari, lima hari dalam seminggu. Total waktu eksperimennya adalah 12 minggu. Dari studi tersebut, ditemukan bahwa vape dapat memicu terjadinya kanker paru-paru dan kanker kandung kemih! Selain itu, studi ini juga membuktikan bahwa vape berkontribusi pada penyakit jantung. Hingga saat ini, masih dilakukan studi lebih lanjut untuk mendapat hasil yang lebih pasti.

Cara Paling Benar: Hidup Sehat!

Merokok memang sebuah kebiasaan yang sulit sekali untuk diubah. Tapi, jika kamu memiliki tekad untuk sehat, cara paling baik adalah untuk berhenti merokok, baik rokok batang maupun rokok elektrik. Selain itu, imbangi asupanmu setiap hari dan coba berolahraga dengan rutin untuk menyehatkan tubuhmu.

5 Pasangan Seleb yang Super Awet Dari Dulu, Bikin Iri!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 26 times, 1 visits today)