Suka Bad Mood Secara Tiba – Tiba? Ini 5 Cara Mengusirnya

0
1
Ini 5 Cara Psikolog untuk Menenangkan Hati dan Pikiran dalam 15 Menit!

Suasana hati yang buruk atau biasa disebut bad mood seringkali tidak bisa dihindari. Ada saja waktu di mana hasil tak sesuai dengan ekspektasi.

Akibatnya, suasana hati akan memburuk. Bila dibiarkan, hal itu bisa menimbulkan stres. Bila berlebihan, tentu dapat memengaruhi kesehatan Anda. Dilansir dari berbagai sumber inilah cara mengatasi suasana hati yang buruk.

Hati-Hati, Inilah 5 Posisi Tidur yang Berakibat Buruk Bagi Kesehatan Menurut Medis!

Jangan Salahkan Diri Sendiri

Menyalahkan keadaan dan diri sendiri itu tidak dibenarkan. Ketika Anda bad mood, cobalah terima keadaan tersebut. Berpikirlah bahwa semua orang pasti pernah merasakannya sehingga Anda tak merasa sendirian.

Jujur Tentang Perasaan 

Coba untuk katakan bila suasana hati Anda sedang tidak baik. Berikanlah mereka pengertian dengan baik.

Cari Penyebabnya

Ketika sedang bad mood, Anda sulit untuk berpikir jernih. Cobalah untuk mencari penyebabnya. Bisa jadi suasana hati yang Anda rasakan merupakan akumulasi dari kejadian buruk lainnya.

Pssttt, Intip Kepribadian Gebetanmu dari Jenis Sepatu yang Dipakainya!

Bantu Orang Lain

Membantu orang lain bisa jadi distraksi untuk melupakan suasana hati Anda yang buruk. Coba bantu orang di sekitar Anda yang sedang kesulitan.

Biarkan Sampai Mereda

Seperti suasana hati lainnya, pasti akan berubah-ubah. Mengetahui efek negatif dari suasana hati yang buruk, seperti stres dapat membuat Anda mencoba untuk melupakannya. Yakinkan dalam diri Anda bahwa nantinya suasana hati akan membaik.

Untuk menghilangkannya, Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda suka. Anda bisa menonton film, bermain basket, pergi jalan-jalan, atau bertemu dengan teman lama.

(Visited 156 times, 1 visits today)