Suka Membaca? Wajib Mampir 4 Toko Buku Terkeren di Dunia Ini!

0
2

Bukan hanya tentang apa yang dijual, toko buku ini juga memiliki layout dan dekorasi yang unik.

Membaca buku bukanlah aktivitas yang menjadi kegemaran banyak orang, apalagi masyarakat Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah. Akan tetapi, toko – toko buku ini pasti menarik untuk dikunjungi bagi orang yang tidak suka membaca buku sekalipun.

Setting ruangan yang anti-mainstream serta dekorasi – dekorasi unik membuat 4 toko buku terkeren dunia ini lebih cocok dijadikan tempat berfoto ketimbang berbelanja buku. Penasaran?

Boekhandel Selexyz Dominicanen, Belanda

toko buku

Firma arsitektur Merkx+Girod menyulap sebuah bangunan gereja katedral berumur lebih dari 700 tahun di Belanda menjadi sebuah surga bagi para pecinta buku. Lemari – lemari berukuran dari permukaan lantai hingga atap – atap berisikan buku yang dapat diakses dengan tangga atau elevator, membuat vibe era abad pertengahan semakin kental.

 

Housing Works Bookstore Cafe, Amerika Serikat

toko buku

Toko buku yang sekaligus menjadi tempat tongkrongan para penggemar membaca ini terletak di jantung kota New York, Amerika Serikat. Toko ini menjual buku – buku bekas yang didapatkan dari hasil donasi, yang kemudian keuntungannya disumbangkan bagi pengidap HIV/AIDS. Tempat ini juga acap kali digunakan sebagai venue pernikahan karena dekorasi dan layout yang unik, dan sering dijadikan tempat berfoto ria oleh para turis.

Cafebreria El Pendulo, Meksiko

toko bukuNggak perlu takut kekurangan buku kalau kamu nongkrong di sini. Sembari menyeruput kopi, kamu bisa bersantai membaca buku yang disediakan untuk dibaca secara gratis. Kamu juga bisa memesan makanan berat di lantai dua. Di lantai tiga terdapat sebuah bar.

Cook & Book, Belgia

toko bukuSalah satu toko buku di Belgia yang memiliki reputasi dengan koleksi buku terlengkap di negara penghasil coklat ini. Setiap genre buku dipisahkan dalam satu ruangan berbeda, dengan tema desain yang berbeda – beda pula.

Sebagai contoh, terdapat sebuah mobil pada ruangan bergenre travel, sebuah piano pada genre musik, dan ruangan bertema era Victoria pada seksi buku Inggris. Ada pula kafetaria dimana kamu bisa memesan makanan dan minuman sembari membaca buku.

(Visited 10 times, 1 visits today)