Sulit Untuk Menerima Kebenaran atau Tidak Ingin Mengakuinya?

0
3
kebenaran

Dibutuhkan keberanian untuk mengakui kebenaran. Semua orang mengetahui akan hal-hal ini, tapi tidak ada satu pun yang mau mengakuinya.

Kita semua mengalami pasang surut dalam hidup. Sepertinya manusia memang tertarik pada rasa sakit dan mencoba melarikan diri dari masalah yang ada. Kita semua ingin bahagia, tetapi sayangnya Anda hidup di dunia yang di mana orang lain tidak ingin melihat Anda bahagia, dan itu adalah kebenaran nyata yang Anda harus akui.

Kecemburuan adalah sifat alami manusia, jadi baiknya adalah untuk menjalani hidup Anda sendiri. Pola pikir, nilai-nilai, dan pendekatan umum terhadap kehidupan didasarkan pada keyakinan Anda. Dengan begitu, Anda mengamati dunia melalui keyakinan yang telah Anda bentuk selama bertahun-tahun.

Masalahnya adalah bahwa kepercayaan itu sering terdistorsi dan banyak orang yang sengaja menghindari kebenaran. Alasannya sederhana, karena hidup lebih mudah dinikmati jika tidak perlu menerima kenyataan pahit. Orang percaya pada apa yang ingin mereka percayai, karena kebenaran yang nyata akan sulit diterima oleh mereka.

Sayangnya, kebanyakan orang memang lebih suka menghindari sebuah perubahan. Orang lain mengalihkan perhatiannya dengan media sosial, atau apa pun itu hanya untuk menghilangkan rasa sakit dan kebenaran serta kenyataan tentang ketidakbahagiaan hidupnya. Baginya, lebih baik tinggal di zona nyaman, terlepas dari seburuk apapun itu. Belajarlah untuk bisa menerima kenyataan yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Singkirkan prasangka buruk yang menahan Anda.

kebenaran

Menyalahkan orang lain

Jika Anda sering menyalahkan orang lain, dan itu memberi Anda sebuah kebahagiaan, maka rasanya kasihan melihat diri Anda. Berhentilah menaruh kesalahan pada orang lain dan coba untuk bisa terima jika Anda yang memang salah. Menerima kelemahan dalam diri adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membuat diri sendiri merasakan bahagia, karena tidak ada manusia yang sempurna. Dengan menyalahkan atas apapun keputusan yang sudah Anda buat, itu sangat tidak dewasa. Selalu menyalahkan orang lain menunjukkan rendahnya harga diri Anda.

Menolak untuk berubah

Banyak orang yang mungkin sudah membuat resolusi di awal tahun. Selalu ingat bahwa perubahan itu memang sulit pada awalnya, menjadi berantakan ketika di tengah, dan tentunya akan indah pada akhirnya. Perubahan itu sulit tetapi penting untuk Anda bisa bertahan hidup. Berubah menjadi yang lebih baik tidak akan sia-sia, juga tidak akan membuang waktu Anda.

Butuh diperhatikan orang lain

Berhentilah mengesankan orang lain jika Anda ingin bahagia, karena pada akhirnya, orang akan menilai Anda dari apa pun yang terjadi, dan tidak hanya sekedar satu sisi saja. Jalani hidup Anda sebagaimana mestinya, dan buat diri Anda terkesan. Kerjakan apa yang Anda cintai, dan cintai apa yang Anda kerjakan. Ini adalah tentang hidup Anda, jadi Anda tidak perlu memikirkan atau menyenangkan orang lain, Anda hanya cukup mengesankan diri sendiri untuk bisa menjadi bahagia. Begitu juga dengan mencari persetujuan dari orang lain, tentu tidak akan pernah membawa kebahagiaan dalam hidup Anda. Coba untuk percaya pada pilihan Anda sendiri jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang Anda harapkan.

Langkah yang Harus Diambil Ketika Semesta Sedang Menguji Anda

Peduli dengan apa yang orang lain pikirkan

Akan lebih baik untuk mengabaikannya, tetapi pada dasarnya itu adalah sifat manusia. Meskipun mengatakan bahwa setiap keputusan yang diambil tidak memihak, Anda rela melakukan sesuatu agar dapat diandalkan, dan jauh lebih baik. Mencari validasi orang lain, juga melakukan yang terbaik untuk sekedar terlihat dan menjadi terhormat serta disukai banyak orang. Lakukan apa yang Anda anggap benar dan pastikan Anda tidak bergantung hanya pada pendapat orang lain. Hiduplah untuk diri sendiri, karena itu adalah hidup Anda.

Fokus pada hal-hal yang salah

Ketidakbahagiaan seringkali merupakan tanda bahwa kita terlalu sibuk melakukan hal-hal yang salah. Coba untuk fokus pada apa yang benar-benar penting, lepaskan apa yang tidak, kemudian rasakan kekuatan positif dan tulus yang mengalir dari dalam diri Anda untuk bisa mengatasi semua drama beserta gangguan-gangguan kecil. Menjadi bahagia dan positif tidak berarti mengabaikan, tetapi mengatasi yang negatif. Kendala terbesar dan paling rumit yang harus Anda atasi adalah pikiran Anda sendiri. Jika Anda bisa mengatasinya, maka Anda bisa mengatasi apa pun itu.

Begini Cara Menghadapi Orang yang Mencoba Menghancurkan Anda

Jangan hanya membuat pilihan yang aman dan mudah karena Anda takut dengan apa yang mungkin akan terjadi. Jika Anda tetap melakukannya, tidak ada hal baik yang akan terjadi. Jangan biarkan rasa takut menentukan nasib Anda. Ada teman-teman dan keluarga dalam hidup yang juga bisa menjatuhkan Anda. Meskipun kebahagiaan datang dari dalam, itu bukan keputusan yang baik untuk Anda berbagi waktu dengan orang-orang yang terus-menerus menjatuhkan Anda, bahkan jika mereka adalah orang-orang terdekat sekalipun.

Ini adalah berapa banyak dari kita menjalani hidup dalam penyangkalan. Anda mungkin menyangkal kebenaran yang ada tentang betapa bahagianya Anda. Anda menyangkal kebenaran tentang berkurangnya waktu yang dilakukan untuk hal-hal yang paling berarti bagi Anda. Begitulah seterusnya, tetapi kabar baiknya adalah kita bisa berubah, kita semua bisa. Berhentilah membatasi keyakinan Anda, berhentilah berkata ‘tidak bisa’ dan mulailah mengatakan ‘akan melakukannya, apa pun itu yang akan terjadi’. Bermimpilah, bekerja keras dan jadikan diri Anda bahagia.¬†Berhentilah berbicara, mulailah melakukannya.

(Visited 304 times, 1 visits today)