Suzuki Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Untuk Outboard Motor

0
10
mesin tempel

Inovasi dan gebrakan terbaru kembali dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Hadirkan Mesin Tempel Dual Propeller Untuk Outboard Motor

Kamis (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan peluncuran mesin Outboard Motor (OBM) yang memiliki teknologi terbaik yaitu DF325A.

Suzuki OBM sendiri merupakan salah satu unit bisnis PT SIS, telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia, yang terfokus pada mesin OBM berkapasitas kecil dan besar. Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada mesin 4-tak yang digunakan. Tak hanya irit bahan bakar, teknologi 4-tak juga ramah lingkungan.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang gencar mensosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghematan penggunaan bahan bakar.

Terdapat pula teknologi terbaru dari OBM Suzuki yaitu Dual Propeller, dalam satu mesin membuat OBM Suzuki menghasilkan tenaga gerak yang efisien di dalam air. Keuntungan tambahan yang didapat dari sistem ini, adalah stabilitas yang luar biasa, karena setiap propeller berputar ke arah yang berbeda.

Suzuki Mega Carry Resmi Diperkenalkan di GIICOMVEC 2018

Terdapat Dual Air Intake yang menguntungkan engine untuk mendapatkan udara yang lebih halus dan dingin. Udara yang lebih halus dan dingin tersebut membantu mesin untuk memperoleh output yang lebih besar dan sempurna. Tak hanya itu, terdapat pula Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet, dan kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5 : 1 yang membuat mesin DF325A ini dapat menggunakan minimum bahan bakar dengan kadar RON 91.

Menganut Lean Burn System

Mesin OBM DF325A telah menganut Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga,  seimbang serta mengurangi getaran.

Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat beroperasi. Tak ketinggalan dari sisi desain dan tampilan, DF325A tampil ramping dan compact sehingga mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin.

Mesin Suzuki OBM terbaru DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp. 398.000.000,- (Long Shaft) dan Rp. 393.000.000,- (Short Shaft). Harga tersebut sudah termasuk Instalation Fee dan Bushing Propeller yang akan diberikan secara gratis setiap pembelian unit dalam periode 22 Maret 2018 hingga 30 April 2018.

Satu Lagi, City Car Sport Editon Siap Mengaspal di Tanah Air…

Sebagai informasi tentang sejarah Suzuki OBM, Suzuki untuk pertama kalinya didunia menjual mesin OBM sejak tahun 1965 dengan tipe D55 yang memiliki teknologi 2-tak. Memasuki tahun 1994 Suzuki OBM hadir di Indonesia dengan mengusung mesin DT15 sebagai andalan produknya. Ditahun berikutnya, 1995, Suzuki OBM mengembangkan mesin baru dengan teknologi 4-tak yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

(Visited 13 times, 1 visits today)