Tahun 2018, 5 Tren Traveling Ini Banyak Disukai. Nomor 4 Paling Seru!!

0
1
tren traveling

Bicara mengenai sebuah tren, banyak hal yang bisa dijadikan tren bagi kita semua. Tahun 2018, 5 Tren Traveling Ini Banyak Disukai. Nomor 4 Paling Seru!!

Momen bergantinya tahun memang mengajak kita semua untuk melakukan perubahan. Tentunya berubah ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Begitu pun dengan sebuah tern. Tren merupakan suatu hal yang banyak dilakukan orang karena berbagai alasan pastinya.

Tren juga menghinggap pada aktivitas traveling. Kegiatan yang menyenangkan ini tak luput dari yang namanya sebuah tren. Lalu, kira-kira tren traveling seperti apa yang bakal disukai di tahun 2018? Berikut contekannya:

1. Wisata Nostalgia

Selain mencari pengalaman baru, traveler akan kembali mengunjungi tempat-tempat favorit yang menjadi kenangan di masa kecil sebagai bagian dari perjalanan di tahun 2018. Popularitas liburan ini berasal dari perasaan nostalgia dan kebahagiaan yang dimiliki akan suatu destinasi. Wisatawan mengungkap, bahwa liburan keluarga memanggil kembali ingatan tentang kenangan terindah. Millennial terlihat lebih sentimental dengan 44% anak berusia 18 sampai 34 tahun tertarik untuk kembali ke destinasi favorit keluarga.

Nah, Bilang ke Si Dia, Lakukan 10 Poin Ini Jika Traveling Sendirian Tanpa Kamu

2. Wisata Budaya

Popularitas sejumlah film serial TV (Game of Throne – red) hingga tulisan para blogger turut menjadi rujukan bagi traveler untuk berwisata tahun 2018. Membaca blog atau melihat rekomendasi YouTuber akan memicu ide bagi 39% wisatawan untuk melihat lokasi yang terpampang di layar televisi atau monitor. Lebih dari seperlima wisatawan (22%) akan tergoda bepergian untuk menghadiri acara olahraga besar, dengan 43% dari mereka mempertimbangkan musim panas untuk menonton sepakbola di Rusia.

3. Liburan Sehat

Sejatinya, kesehatan merupakan harta yang tak ternilai. Slogan itu pun makin relevan pada tahun 2018 mendatang, di mana traveler mulai melakukan liburan sehat. Kegiatan liburan sehat yang ditawarkan pun bermacam-macam. Contohnya seperti bersepeda, olahraga air, retret yoga, berlari dan banyak lagi.

4. Jalan-Jalan Bareng Teman-Teman

Tahun 2018 adalah waktunya berwisata bersama teman-teman. Di tahun 2018 semuanya adalah tentang pengalaman, jalan-jalan bukan hanya tentang destinasi tetapi juga orang-orang yang penting untuk menciptakan kenangan. Bepergian dengan teman adalah waktu sosial terpenting untuk jauh dari tekanan sehari-hari, mengurangi stres, dan membangun hubungan dengan teman.

Solo Traveling? Kenapa Tidak! Ini Tipsnya Biar Seru…

5. Liburan Layaknya Orang Lokal

Pada tahun 2018, liburan seperti orang lokal pun akan sangat populer. Tidak hanya bagi wisatawan yang ingin menginap, tapi juga pemilik rumah yang berpikir untuk mengundang orang lain menginap di tempat tinggal mereka sendiri.

(Visited 9 times, 1 visits today)