Berbahaya Bagi Tubuh, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan!

0
1
Berbahaya Bagi Tubuh, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan!

Setelah makan, seseorang tentu akan kembali melanjutkan aktivitasnya. Namun, tahukah kamu kalau beberapa aktivitas yang akan kami bahas berikut ini sebaiknya tidak dilakukan setelah makan?

Terkadang kita sering luput pada kebiasaan kita yang sebenarnya salah. Ya, seperti kebiasaan setelah kita makan. Ternyata, sadar atau nggak ada aktivitas yang nggak boleh kita lakukan setelah makan lho. Alasannya, kegiatan-kegiatan ini bisa membahayakan kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari boldsky, inilah hal yang harus kamu hindari setelah makan.

Sedang Sakit? Konsumsi Saja 5 Makanan 'Ajaib' Ini Agar Cepat Sembuh!

1. Merokok

Menurut sejumlah penelitian membuktikan kalau menghisap satu batang rokok setelah makan sama dengan menghisap rokok sebanyak 10 batang. Dengan begitu, dampak bahayanya terhadap kesehatan terkena penyakit paru-paru, jantung dan kanker meningkat 10 kali lebih tinggi.

2. Tidur

Rasa ngantuk memang seringkali datang setelah kita makan. Namun kamu harus bisa menahan godaan untuk tidur itu. Karena bila langsung tidur setelah makan bisa mengganggu pencernaan dan membuat perut menjadi kembung karena makanan tidak dicerna dengan sempurna. Bahkan menimbulkan kerusakan pada organ pencernaan seperti infeksi pada lambung dan usus.

Ternyata Ini Penyebab Sulitnya Berhenti Merokok Menurut Sains!

3. Mengendurkan Ikat Pinggang

Beberapa orang seringkali mengendurkan ikat pinggangnya setelah makan, terutama setelah menyantap makanan dalam porsi besar. Ternyata hal yang sepele seperti mengendurkan ikat pinggang setelah makan bisa mengganggu kerja sistem pencernaan. Hal itu akan membuat usus menjadi terbelit sehingga sistem pencernaan menjadi terhambat.

4. Jalan-jalan

Jalan-jalan setelah makan dapat menghambat sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi makanan, sehingga gizi yang diperoleh tubuh kita pun menjadi tidak maksimal. Untuk itu disarankan untuk menunggu selama kurang lebih 15 menit setelah makan untuk berjalan.

Sedikit Olahraga Ternyata Mampu Menghilangkan Efek Buruk Dari Jet Lag

5. Berolahraga

Berolahraga setelah makan akan mengganggu sistem pencernaan dan membuat perut kamu menjadi kembung, yang pada akhirnya akan memicu timbulnya kram pada perut.

(Visited 166 times, 1 visits today)