Dijamin Manjur, Ini 5 Tips agar Tak Gampang Sakit saat Musim Hujan!

0
3
Dijamin Manjur, Ini 5 Tips agar Tak Gampang Sakit saat Musim Hujan!

Di musim hujan seperti sekarang, berbagai ancaman penyakit mulai mengintai. Nah agar tidak mudah terserang penyakit, lakukan 5 hal ini!

 

Perubahan cuaca yang ekstrim saat ini bisa memicu penurunan daya tahan tubuh. Jadi, kita harus menjaga tubuh agar tetap fit. Berikut tips yang wajib kamu tahu supaya tetap sehat selama musim hujan..

musim hujan

1. Cuci Tangan & Sikat Gigi

Saat musim hujan gini, pulang ke rumah paling enak langsung selimutan, tapi jangan lupakan kebiasaan cuci tangan setelah sampai rumah agar tidak membawa virus dan bakteri penyebab sakit. Jangan lupa juga untuk sikat gigi sebelum tidur.

2. Konsumsi Minuman Hangat

Rasa dingin dapat menurunkan daya tahan tubuhmu. Untuk itu perbanyaklah mengonsumsi minuman yang dapat menghangatkan tubuh seperti teh atau jahe hangat. Makanan seperti sup, bakso, atau cream soup juga berfungsi menghangatkan tubuh.

Jangan Lakukan Malam Ini! 3 Posisi Seks Ini Cocok Dilakukan di Pagi Hari…

3. Konsumsi Vitamin C

Di musim hujan, vitamin C penting banget untuk tubuh kamu karena selain dapat berfungsi sebagai antioksidan, ia juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, lho! Kamu bisa dapatkan asupan vitamin C dari berbagai suplemen yang dijual di pasaran.

4. Segera Mandi

Air hujan tidak selalu bersih dan mengandung partikel-partikel polusi. Segera mandi dan keramas jika Anda kehujanan, jangan ditunda.

Beberapa Keyakinan yang Sebenarnya Menghancurkan Kebahagiaan

5. Gunakan Pakaian Tebal dan Payung

Sweater atau cardigan tebal yang hangat akan menjaga tubuh dari udara dingin saat musim hujan. Dan yang pasti, jangan lupa bawa payung atau jas hujan dalam tas yaa!

(Visited 101 times, 1 visits today)