Kerap Tak Disadari, 5 Tanda Ini Ungkap Bila Seseorang Terkena Gangguan Mental!

0
11
Menurut Sains, Ada 5 Cara Sederhana Tapi Unik untuk Hilangkan Stres!

Gangguan mental dalam taraf awal tanda-tandanya memang sulit dibedakan dan kerap tak disadari oleh si penderitanya.

 

Gangguan mental dalam taraf awal memang sangat sulit untuk terdeteksi. bahkan gejala-gejala tersebut tampak seperti orang normal lainnya yang mungkinmengalami ciri-ciri depresi ringan pada batas-batas tertentu. Lalu, Bagaimana cara mengetahui ketika stres mulai mengganggu kesehatan mental kamu?

Nah, Jika kamu memiliki beberapa gejala ini seperti dilansir oleh Web MD, tandanya kamu harus segera memeriksakan kesehatan mental ke Dokter lho POPle..

stress

1. Tak suka bertemu orang

Apakah kamu merasa kalau akhir-akhir ini merasa malas bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain? Jika iya, kemungkinan besar kamu mulai mengalami depresi atau stres. Karena salah satu gejala depresi paling awal adalah saat seseorang merasa malas bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain

2. Sering menggerutu

Apabila biasanya kamu adalah orang yang tenang, namun akhir-akhir ini sering merasa seperti penggerutu, mudah protes atau bertengkar karena hal kecil, bahkan mudah berdebat dengan orang lain, bisa jadi itu adalah pertanda adanya masalah dengan mental atau emosi, yang merupakan salah satu tanda depresi atau kecemasan.

Mendengarkan Musik Saat Berolahraga Selain Menunda Lelah Juga Bikin Semangat Lho..

3. Tidak Bisa Santai

Tanda lain yang perlu diperhatikan kalau kamu terkena gangguan mental adalah saat pikiran terus terpacu untuk memikirkan berbagai masalah yang kamu hadapi. Jika kamu mulai merasa tak bisa santai dan sering cemas, serta mengalami gejala tersebut sebaiknya cari bantuan ahli.

4. Banyak Makan Atau Tak Nafsu Makan

Bila nafsu makan terus-terusan tidak stabil, kemungkinan itu berkaitan dengan stres atau masalah emosi. Penelitian di Harvard Medical School menemukan bahwa stres jangka pendek bisa menghilangkan nafsu makan, tapi stres dalam jangka panjang juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cairan Tubuh Pria

5. Tidak Bisa Tidur

Bukan hanya karena insomnia, tidak bisa tidur di malam hari juga merupakan tanda kalau kamu tengah mengalami masalah dengan mental. Cobalah untuk memeriksakan diri terlebih dahulu pada dokter. Jika tak ada penyakit fisik yang membuat kamu tak bisa tidur, penyebabnya kemungkinan besar adalah masalah mental.

(Visited 457 times, 1 visits today)