Sangat Canggih, Ternyata 5 Teknologi Ini Terinspirasi dari Game!

0
1
Sangat Canggih, Ternyata 5 Teknologi Ini Terinspirasi dari Game!

Mungkin beberapa teknologi ini awalnya hanya dapat dilihat di film fiksi atau game saja, namun kini teknologi itu tengah dikembangkan di dunia nyata. Bahkan ada yang sudah bisa digunakan!

 

Apakah kamu pernah bermain video game dan berpikir “keren juga ya kalau teknologi ini beneran ada di dunia nyata”. Nah, ternyata beberapa dari teknologi yang ada di video game itu benar-benar ada di dunia! Ya, semakin berkembangnya zaman, beragam teknologi canggih yang diciptakan manusia saat ini ternyata juga terinspirasi dari game. Dan inilah 5 Teknologi keren nan canggih itu!

1. Granat yang Bisa Dikontrol Ledaknya

Biasanya granat akan meledak jika ada tekanan atau bertabrakan dengan objek. Tapi, dalam banyak permainan seperti Gears of War, granat dikemas dengan unik yang dapat dikendalikan ketika ledakan. Ada harus bertabrakan dengan objek, granat bisa meletus setiap saat, termasuk saat di udara. Teknologi ini kemudian juga ditiru oleh perusahaan yang akhirnya membuat XM25 senjata.

2. Auto-Aim

Jika kita bermain game tembak – tembakan, pasti kita akan sangat terbantu dengan adanya fitur Auto-Aim, di mana senjata akan mengarahkan dan mengunci target secara otomatis. Itu juga diadaptasi pada senjata di dunia nyata. XS1, merupakan senjata yang disematkan sistem operasi Linux. Senjata tersebut dapat mengarahkan target serta menguncinya secara tepat, meski target tersebut bergerak.

Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Kenapa Bad Boy Bisa Bikin Banyak Wanita “Meleleh”

3. Heads-up-display

Setiap bermain game dengan sudut pandang orang pertama, tak jarang kita menemui karakter yang memakai pakaian canggih, di mana banyak data, mulai dari misi, jumlah amunisi, lokasi, dan jumlah darah terpampang di depan mata.

Banyak ilmuwan yang terinspirasi akan hal ini, salah satunya adalah proyek Google Glass yang juga mengadaptasi HUD. Kamu akan melihat tampilan yang mirip seperti pada game FPS, melalui kacamata.

4. Nyawa Tambahan

Dalam permainan kita tahu kehidupan ekstra panjang, di mana karakter dapat hidup lebih lama karena adanya bantuan khusus tersebut. Jika di game, tujuan bahwa pengguna dapat terus bermain game. Sangarnya, fitur ini kabarnya juga mulai dikembangkan untuk manusia. Caranya adalah dengan menggunakan robot android.

Jadi, sebelum seseorang meninggal, maka karakteristik dan emosi akan disalin ke dalam baris, dan kemudian dimasukkan ke dalam otak buatan dari android. Metode ini diklaim membuat seseorang tetap hidup, meskipun tubuh fisik mereka mati.

Tampil Keren Yuk! 5 Tas Ini Bikin Rutin Nge-gym Jadi Tambah Rajin

5. Telapak tangan pelontar api

Apabila Anda pernah melihat film Iron Man versi awal-awal, maka Anda akan langsung dapat mengetahui bahwa tokoh karakter tersebut mampu mengeluarkan sinar laser atau api dari telapak tangannya.

Kali ini ada seorang pengembang yang sedang menciptakan alat serupa dan dapat memunculkan api melalui perangkat yang menempel di telapak tangannya.

(Visited 32 times, 1 visits today)