Teman atau Kerabat Kamu Lagi Mudik? Jangan Dibiasakan Minta Oleh-Oleh ya!

0
0
lagi mudik

Jadi, apakah kamu tipikal orang yang suka meminta oleh-oleh pada temanmu ketika mereka traveling? Teman atau Kerabat Kamu Lagi Mudik? Jangan Dibiasakan Minta Oleh-Oleh ya!

Nggak ada yang lebih ngeselin dibanding ketika ada satu atau bahkan beberapa temanmu yang nggak akrab-akrab banget tetiba sok akrab pas kamu mau berangkat traveling hanya buat minta oleh-oleh.

Apakah anda termasuk orang yang rajin meminta oleh-oleh pada teman yang kebetulan bepergian ke luar kota atau ke luar negeri?. Kalau anda menjawab ya, tolong pikirkan kembali kebiasaan ini sambil menimbang betapa repotnya orang yang anda minta oleh-oleh sesuai keinginan anda.

Ada beberapa alasan kenapa sudah semestinya Anda jangan (membiasakan) minta oleh-oleh pada keerabat yang sedang berpergian:

1. Belum Tentu Punya Anggaran Lebih

Iya, serius lho, orang yang sering travelling itu belum tentu punya gudang duit jadi bisa kita mintain oleh-oleh terus. Bisa aja ia liburan dengan tiket murah yang sudah dipesan jauh-jauh hari.

Angels On Trip: Wilona Asheera Senang-Senang di Jepang…

2. Menguras Banyak Waktu

Kalo beli oleh-oleh itu artinya pergi ke tempat pembelanjaan dan spending time there. Iya kalo hotel tempatnya menginap dekat dengan pusat oleh-oleh, lha kalau jauh plus macet pula? Bisa aja teman yang bepergian itu dalam rangka dinas atau mungkin ada seminar dengan jam kerja yang ketat. Atau paket tur yang ia sewa itu lumayan padat jadwalnya.

3. Ada Ketentuan Jumlah Bagasi Pesawat

Nah, gimana kalau ternyata temen kita ini hobi belanja dan senang ngubek-ngubek pasar? Boleh dong dimintain oleh-oleh? Weits, tunggu dulu. Kamu udah pertimbangkan soal ketentuan bagasi belum? Beberapa maskapai cuma memperbolehkan berat 20-30kg aja per penumpang. Tentu saja pas melakukan perjalanan ia sudah membawa banyak barang keperluannya sendiri, nggak etis kalo sampai teman kita mesti bayar kelebihan bagasi karena oleh-oleh permintaan kita.

4. Membebani dengan Amanah

Iya, dengan kita meminta oleh-oleh tuh kita secara nggak langsung membuatnya repot dan membebani orang lain dengan amanah yang mesti dilaksanakan.

5 Cara Mudah Berkemas Pakaian Saat Mudik Lebaran

5. Hindari Kebiasaan Meminta (Tangan di atas lebih baik daripada di bawah)

Lebih baik tangan di atas daripada di bawah. Loud and clear, yes?

Jadi, oleh-oleh alangkah indahnya bila datang sendiri dari teman kalian tanpa diminta terlebih dahulu bukan?

(Visited 19 times, 1 visits today)