Bikin Karyawannya Betah, 5 Tempat Kerja Ini Disebut yang Terbaik di Dunia!

0
5
Bikin Karyawannya Betah, 5 Tempat Kerja Ini Disebut yang Terbaik di Dunia!

Nyatanya kantor memang identik sama yang namanya kerjaan dan beban kerja yang bikin males, mules, dan mungkin lemes. Tapi kalian tidak akan merasakannya bila bekerja di 5 perusahaan ini!

 

Di era sekarang ini banyak orang akan bekerja hanya untuk gaji, mereka yang bekerja karena benar-benar cinta pekerjaan mereka bisa dihitung oleh jari. Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu karena tempatnya sendiri yang tidak mendukung keluarnya energi positif untuk bekerja. Berbeda dengan beberapa perusahaan yang akan kami bahas berikut ini, yang dianggap sebagai ‘surga’ bagi karyawannya sebagai tempat bekerja. Apa saja?

1. Google

Ada banyak sebab yang membuat Google terpilih sebagai tempat kerja terbaik di dunia. Mulai dari visi dan misinya, budaya kerja mereka hingga fasilitas yang diberikan perusahaan pada karyawannya. Karyawan Google di New York misalnya, mendapatkan fasilitas berupa arena permainan bowling, pembentukan alis, 25 kafe yang semua makanannya bisa dinikmati secara gratis.

2. Mercedes-Benz USA

Perusahaan otomotif ini berada di urutan ke-12 daftar 100 tempat kerja terbaik. Apa yang membuat perusahaan ini disukai karyawannya? Salah satunya saat perusahaan itu membuat peringatan hari jadi ke-125 sang pendiri Mercedes-Benz, Karl Benz. perusahaan asal Jerman itu memberikan bonus pada karyawannya di Amerika berdasarkan masa kerja mereka. Karyawan dengan masa kerja lebih dari 14 tahun mendapatkan US$ 1.400.

Kecerdasannya di Atas Rata-Rata, 4 Zodiak Ini Katanya Paling Jenius!

3. Qualcomm

Perusahaan telekomunikasi ini sudah lama dikenal dengan budaya kerjanya yang mengedepankan inovasi dan menjunjung tinggi keberagamaan pada karyawannya. Sehingga tak heran dalam daftar yang dirilis majalah Fortune, Qualcom ada di urutan ke-23. Karyawan-karyawan di perusahaan ini juga dibanjiri fasilitas mulai dari 100% biaya kesehatan gratis, pusat kebugaran dan berbagai area rekreasional lainnya.

4. Adobe

Perusahaan software yang dikenal dengan program Photoshop ini ada di posisi ke-41 dalam daftar 100 tempat kerja terbaik. Interior kantor Adobe penuh warna sehingga mendukung kreativitas karyawannya. 300 karyawan Adobe juga mendapatkan hak paten atas produk-produk unggulan seperti Photoshop dan Acrobat.

Ssst! Sayang-Sayangan Nggak Mesti Pas Valentine aja via 5 Lagu Soundtrack Film Negeri Ini Juga Bisa

5. Intel

Peringkat Intel di daftar 100 tempat kerja terbaik hanya selisih lima peringkat dari Adobe. Perusahaan tekonologi ini selain dikenal dengan berbagai fasilitasnya seperti pusat kebugaran dan subsidi untuk keanggotaan gym, juga berusaha memotivasi karyawannya untuk berani mencoba bidang baru. Pemimpin Intel selalu membuat setiap orang berada di posisi baru setiap 18-24 bulan.

(Visited 374 times, 1 visits today)