Bungkus Seluruh Tubuh dengan Kain, Inilah Terapi Kesehatan Unik dari Jepang!

0
14
Bungkus Seluruh Tubuh dengan Kain, Inilah Terapi Kesehatan Unik dari Jepang!

Jepang menjadi salah satu negara yang banyak memiliki tradisi gaya hidup aneh dan unik, sama uniknya dengan tips kesehatan dari jepang ini!

 

Pola hidup sehat merupakan harga mati untuk menjaga tubuh tetap bugar dan terhindar dari penyakit. Karenanya banyak terdapat tips kesehatan ya ada di Dunia ini. Namun mungkin terapi kesehatan dari Jepang ini adalah yang paling unik. Ya, pasalnya orang yang mau mencobanya harus membungkus diri mereka dengan kain dalam posisi seperti meringkuk!

Diketahui kalau terapi ini bernama otonamaki, yang secara harfiah artinya ‘membungkus orang dewasa’. Terapi ini dikatakan kalau bisa meringankan masalah pada postur tubuh dan otot yang kaku.

Otonamaki sendiri muncul mengambil dasar dari kebiasaan bayi baru lahir yang dibungkus kain serupa dengan tujuan untuk membantu pertumbuhan bayi agar selalu sehat.

Untuk Para Pria, Ini 5 Etika Membuang Sperma. Catat Baik-Baik Yah…

“Otonamaki berkembang pada awalnya karena kekhawatiran beberapa orang pada bayi. Mereka khawatir bayi akan kesulitan bila dibungkus kain atau merasa klaustrofobia,” Ujar Orie Matsuo yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa otonamaki.

“Dari sana akhirnya kami berpikir kalau seandainya orang dewasa bisa dibungkus juga seperti bayi, mereka mungkin akan berpikir kalau ini adalah sesuatu yang nyaman,” lanjut Orie seperti dilansir dari BBC.

Seperti yang diungkapkan oleh Orie, dengan membungkus diri selama 20 menit menggunakan kain, postur tubuh seseorang akan ‘dipaksa’ untuk menjadi lebih baik. Selain itu perasaan nyaman yang didapatkan akan menurunkan tingkat stres.

Berikut 5 Fakta Seks Yang Wajib Wanita Ketahui

Namun terapi ini sendiri tidak menuai pro kontra, salah satu yang kontra dengan otonamaki adalah ahli fisioterapi Visvanathan Ravi dari Hallmark Physiotherapy, Singapura, yang tak sependapat dengan manfaat yang didapat dari terapi unik itu. Menurutnya justru bila dibiasakan posisi meringkuk seperti itu dapat mendatangkan masalah tulang belakang.

(Visited 276 times, 1 visits today)