Terjebak Macet dan Haus? Begini Tipsnya Biar Nggak Kehausan Saat Puasa!

0
0
saat puasa

Merasa haus saat berpuasa itu biasa. Tapi bagaimana jika pas macet dan serangan haus merajalela. Terjebak Macet dan Haus? Begini Tipsnya Biar Nggak Kehausan Saat Puasa!

Seperti yang diketahui, bagi sebagian wilayah Jakarta waktu pagi hari adalah primetime kemacetan. Di waktu itulah semua kendaraan tumpuk ruah di jalanan. Tentu hal ini jadi tantangan tersendiri bagi mereka yang berpuasa Tambah lagi sinar matahari sudah mulai menampakkan panasnya. Duh…

Nah, berikut ini adalah tip tahan haus saat pagi-pagi sudah terjebak di jalanan.

1. Tidur Yang Cukup

Jangan begadang di bulan puasa untuk hal yang tak perlu. Tidurlah dengan cukup agar energi dapat tersimpan dan digunakan keesokan harinya. Pola tidur dan istirahat yang cukup juga bisa bantu tetap segar saat berpuasa. Sepulang kerja, sempatkan bercengkerama lalu beranjaklah ke ranjang untuk tidur malam sambil menunggu waktu sahur.

2. Banyak Minum Air Putih

Pas puasa tubuh akan alami dehidrasi. Kekurangan cairan bisa bikin tubuh lemas, mudah capek, dan haus. Jadi sebisa mungkin jadikan air putih sebagai teman setia. Jangan lupa untuk minum air putih saat waktu berpuasa sudah habis. Sehabis sahur, minumlah secukupnya. Terlalu banyak minum di sahur, pastilah dua jam atau lebih setelahnya akan ke kamar mandi. Dan itu wajar saja, energi tak akan habis.

Lama Nunggu Bedug Buka Puasa? Mending Nostalgia Lagi Yuk Sama Kotak Mainan Jadul di Rumah

3. Konsumsi Buah-buahan

Mengonsumsi lebih banyak sayuran. Sebab, sayuran kaya serat dan air. Selain itu, buah-buahan juga punya kandungan vitamin dan serat yang tak kalah banyak dari sayuran. Jangan lupakan buah kurma. Ada baiknya jika menu sahur ditambahkan buah kurma sebagai makanan pencuci mulut.

4. Tambah Suplemen Makanan Seperti Vitamin

Suplemen makanan bisa juga disantap, contohnya Vitamin C.  Dikonsumsi sebelum atau setelah makan pun sebenarnya tidak menjadi masalah. Tapi bagi yang punya lambung sensitif, ada baiknya hindari minum suplemen vitamin C dosis tinggi sebelum makan.

Dosis vitamin C yang besar dalam lambung dapat meningkatkan kadar asam lambung sehingga menyebabkan nyeri ulu hati atau gejala pencernaan lainnya.

 

(Visited 8 times, 1 visits today)