Menurut Penelitian, Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Emosi Seketika Lho!

0
10
Menurut Penelitian, Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Emosi Seketika Lho!

Faktanya menurut sejumlah penelitian, 5 hal ini sering menyebabkan emosi meledak tanpa sadar. Kebiasaan apa saja?

 

Walaupun hanya bersifat sepele, namun rasa bad mood tak bisa kita tahan. Yang namanya bad moodbisa disebabkan oleh apa saja, mulai dari chat kamu cuma di-read doang sama gebetan. Seringkali kita dibuat kesal karena hal-hal kecil yang datang pada waktu yang tepat. Nah, katanya hal-hal sepele berikut ini bisa bikin kamu emosi dan gregetan.

1. Malas Minum Air Putih

Faktanya malas minum air putih akan berujung pada dehidrasi. Bahkan dehidrasi ringan pun ternyata bisa bikin diri kita jadi beringas dan gelisah! Fakta ini didapat dari British Journal of Nutrition.

Ditegaskan oleh Tracy Thomas, Ph.D., psikolog dari San Rafael, California, jika tubuh kurang mendapat pasokan air bisa-bisa akan kurang inisiatif untuk beraktivitas. Dengan kata lain, tubuh bisa ada dalam setelan beringas dan melayang!

2. Membayar Hutang

Bayar langganan televisi kabel sepertinya tak mungkin bikin emosi jadi naik. Tapi bagaimana kita membayangkan sejumlah uang untuk beberapa menit bisa bikin rasa jadi nggak asyik. Itu dari studi Psychological Science.

Dua Outlet 3S Suzuki, Hadir di Sulawesi Selatan Menjelang Akhir Tahun..

3. Nonton Film Seharian

Di libur panjang ini, bagi sebagian orang yang mengaku movie freak adalah kesempatan untuk menonton film-film seru yang sudah dibeli! Namun nyatanya, nonton di rumah seharian bisa bikin fisik tak baik. Serunya, itu juga bisa pengaruhi mood atau rasa kita! Itu penemuan dari American Public Health Association.

4. Banyak Makan Cemilan

Mengerikan. Mengingat semua makanan pabrikan itu punya kandungan karbo yang wah untuk memengaruhi kandungan gula dalam tubuh. Nah, karena tubuh membengkak tersebut berisi minyak hidrogen, lemak dan lain sebagainya, itu otomatis bikin sel-sel darah terpengaruh dan bikin kondisi badan terasa mudah beragresi.

Selamat Hari Ibu… Inilah Bentuk Perayaan Hari Ibu di Berbagai Negara…

5. Duduk Membungkuk

Tubuh yang membungkuk terus-terusan bisa bikin kepala tertekan dan rasa jadi nggak enak banget. Itu baru posisi duduk loh … Anda yang punya postur bungkuk bisa dengan mudah merasa stres dan sedih. Itu bukan asal bunyi loh … Tapi dari studi yang dilakukan Health Psychology.

(Visited 142 times, 1 visits today)