Ternyata Ini Lho Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan Anda!

0
4
posisi tidur

Tak bisa diragukan lagi, tidur merupakan salah satu hal sangat penting bagi kesehatan manusia. Ternyata Ini Lho Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan Anda!

Selain cukup, tidur juga harus dilakukan dengan teratur dan disesuaikan dengan jam tubuh Anda atau ritme sirkadian. Jika tidur tidak teratur, Anda pasti terbangun dengan kepala berat dan sulit fokus seharian. Selain itu, ternyata masih ada satu komponen penting lainnya dalam urusan tidur ini.

Bagi Anda yang selalu menderita insomnia, atau sulit tidur nyenyak. Saatnya kini mempraktekkan posisi tidur sehat agar tidur Anda lebih berkualitas.

1. Telentang dengan kedua tangan lurus di samping badan

Posisi ini dianggap paling baik untuk kesehatan tulang belakang dan tulang leher. Namun, hindari menggunakan bantal yang tinggi atau menumpuk banyak bantal. Posisi bantal tinggu bisa membuat leher tertekuk ke depan, selain tidak nyaman juga bisa memicu dengkuran.

Ini 5 Tips Agar Anda Bisa Tidur Lebih Nyenyak Malam Ini…

2. Telentang dengan tangan terentang ke atas

Posisi tidur ini bagus untuk kesehatan punggung, juga menghindari kerutan atau jerawat di wajah.

3. Posisi tidur sehat tengkurap

Posisi tidur ini baik untuk kesehatan pencernaan, pastikan Anda bisa bernapas dengan lancar. Jika tidur tengkurap terasa menyesakkan, sebaiknya hindari posisi ini.

4. Meringkuk seperti janin dalam kandungan

Posisi tidur sehat yang satu ini paling cocok untuk para bumil. Karena bisa meningkatkan sirkulasi darah ibu juga janin dalam kandungan. Tidur meringkuk dengan miring ke sisi kiri, akan mencegah rahim menekan jantung atau hati. Posisi ini juga disarankan bagi mereka yang punya masalah tidur mendengkur.

7 Tips Ini Ampuh Membuat Tidur Pulas Tanpa Mendengkur!

5. Berbaring menyamping dengan tangan lurus

Posisi ini bermanfaat mencegah naiknya asam lambung, kondisi tulang belakang yang lurus akan membuat Anda terhindar dari keluhan sakit punggung atau leher. Saluran napas yang lebih terbuka membuat masalah mendengkur bisa diatasi. Bagi mereka yang menderita sleep apnea, posisi ini direkomendasikan untuk dicoba.

(Visited 2,103 times, 1 visits today)