Pernah Sakit Kepala saat Makan Es Krim? Ternyata Ini Penyebabnya Menurut Penelitian..

0
5
Wow, Sensasi Dingin Es Krim Vanila Ternyata Bisa Dongkrak Libido Pria Lho!

Seringkali ketika kita makan es krim, tiba-tiba kepala menjadi pusing seketika. Hmm, ternyata ada alasan yang membuat kita mengalami hal tersebut..

 

Ya, para periset bilang, makan es krim memang berpotensi besar sebabkan sakit kepala. Kata mereka, pusing yang dirasa biasanya hanya terjadi sesaat dan tak berlangsung lama. Itu yang dilansir Daily Mail.

Biasanya nih, sakit kepala yang disebabkan karena makan es krim biasanya hanya berlangsung selama 20 detik dan itu terjadi ketika es krim menyentuh langit-lagit mulut. Demikian hasil studi yang diterbitkan ASAPScience.

es krim tidak meleleh

Itu memang bisa terjadi pas es krim masuk ke mulut. Langit-langit mulut akan berkontraksi. Saat itu pula terjadi peningkatan aliran darah menuju otak yang tujuannya agar tubuh tetap hangat. Nah, aliran darah ekstra itulah yang menyebabkan tekanan di otak meningkat dan berujung pada sakit kepala.

Kaya Manfaat, Ini 5 Alasan Kalau Berfantasi Seksual Bisa Bakar Gairah di Atas Ranjang!

Para peneliti juga bilang, pas es krim meleleh dan suhu tubuh sudah menghangat, pusing yang dialami secara perlahan menghilang. Tapi karena ketahanan tubuh tiap orang beda-beda, nggak semua orang alami hal itu.

Pada orang yang tingkat kekebalan tubuhnya rendah, sakit kepala akan semakin bertambah sewaktu es krim menyentuh kerongkongan. Duh…

Libur Akhir Tahun Bareng Pasangan? Ikuti 3 Cara Ini Agar Liburan Semakin Romantis…

Tapi tenang, sakit kepala pas makan es krim jadi hal yang lumrah terjadi. Jadi tak ada yang perlu ditakuti.  Itu murni respon normal tubuh pada rasa dingin, sama halnya pas tubuh menjaga organ vital agar tetap dalam kondisi hangat.

(Visited 311 times, 1 visits today)