Terungkap… 5 Profesi di Indonesia Ini Janjikan Gaji yang Tinggi!

0
1
janjikan gaji

Memilih suatu profesi untuk dijalani pastinya membutuhkan banyak pertimbangan. Terungkap… 5 Profesi di Indonesia Ini Janjikan Gaji yang Tinggi! 

Selain passion, salah satu yang menjadi acuan utama seseorang dalam menentukan profesi yang akan dijalani tentu saja adalah seberapa banyak gaji yang akan didapat. Tentu saja, setiap orang menginginkan profesi dengan gaji yang tidak sembarangan. Semakin tinggi ekspektasi gaji yang dihasilkan oleh satu profesi, semakin tinggi minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut.

Supaya kamu tidak salah memilih pekerjaan, ketahui 5 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia berikut ini, yuk!

1. Content Manager

Profesi sebagai content manager menjadi salah satu yang menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia berkat majunya dunia digital. Intensitas interaksi di dunia maya kini hampir mengalahkan interaksi manusia di dunia nyata. Itulah yang membuat media promosi dunia maya menjadi sangat penting. Gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp 20 juta untuk yang sudah memiliki pengalaman di atas 5 tahun.

Gaji Telat Dibayar? 5 Hal Ini Bisa Kalian Lakukan. Nomor 5 Pamungkasnya!

2. Ahli IT (Information Technology)

Perkembangan dunia digital di Indonesia memang sangat pesat belakangan ini. Tidak heran jika profesi ini menjadi salah satu yang menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia. Dengan berkembangnya teknologi, internet kini hampir menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama bagi kaum urban. Gaji yang ditawarkan bergantung pada perusahaan dan pengalaman yang dimiliki. Untuk seorang software designer berkisar antara Rp 15-35 juta per bulan.

3. Head of Human Resources

Salah satu divisi yang paling krusial, wajib ada dalam sebuah perusahaan, dan menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia adalah divisi HR. Umumnya, yang bekerja sebagai HR adalah lulusan psikologi, tapi tidak jarang juga sarjana dari jurusan lain mendapatkan pekerjaan ini, tergantung pada kebijakan dan kebutuhan perusahaan tersebut. Gaji yang ditawarkan untuk level manager HR bisa mencapai Rp 30 juta.

4. Staf Perbankan

Setiap tahunnya, setiap bank selalu menjaring lulusan baru untuk bergabung di perusahaan. Tidak hanya jurusan perbankan saja, tapi hampir semua jurusan dapat bekerja di bank. Gaji awal yang ditawarkan rata-rata memang berkisar Rp 5 juta, tapi untuk kedepannya terdapat karir sebagai pengontrol keuangan yang gajinya bisa mencapai Rp 100 juta dan juga direktur keuangan yang gajinya berkisar Rp 120 juga hingga Rp 250 juta.

5 Pertanda Ini Merupakan Waktu yang Tepat Untuk Meminta Kenaikan Gaji!

5. Pilot

Menjadi salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia, rata-rata gaji pilot untuk penerbangan komersil mencapai Rp 20 hingga Rp 40 juta perbulannya. Selain menjadi profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia, pekerjaan sebagai pilot juga tentu saja menawarkan banyak sekali keuntungan terutama dalam hal bepergian.

(Visited 160 times, 1 visits today)