5 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Bagi Pekerja Shift Malam!

0
0
Benarkah Tidur Berkualitas Mempengaruhi Perjalanan Karier Seseorang? Ini Faktanya..

Beberapa penelitian menunjukkan, mereka yang sering terjaga sepanjang malam, lebih mungkin untuk menderita berbagai penyakit kronis! Lalu bagaimana yang bekerja di malam hari?

 

Mungkin, profesi yang kamu geluti saat ini menuntut untuk bekerja di luar jam kerja nine to five alias di malam hari. Seperti karyawan hotel, tenaga medis atau wartawan berita yang harus siap 24 jam. Untuk itu kamu harus cermat menjaga kesehatan jika bekerja di malam hari, dengan melakukan kiat-kiat ini di bawah ini, agar tetap berenergi dan sehat layaknya mereka yang bekerja di pagi hari, seperti yang dilansir dari health..

1. Minum Banyak Air

Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu, merupakan cara lain untuk menjaga tubuh agar tetap aktif dan sehat. Ketika kebutuhan air dalam tubuh sudah tercukupi, organ tubuh akan menjalankan fungsinya dengan baik, dan akan mencegah kamu dari rasa kantuk saat bekerja malam.

2. Ubah Pola Diet

Kamu bisa mengubah pola diet mu jika ingin mendapatkan tubuh yang tetap segar untuk shift malam. Kurangi makanan yang terlalu berat, karena akan membuat mengantuk. Konsumsi makanan yang kaya nutrisi dan mengenyangkan namun ringan dan tidak berat.

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Membutuhkan Vitamin Sea!

3. Olahraga

Meskipun kamu bekerja dengan sistem shift, ini bukan alasan untuk tidak melakukan olahraga. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan, lari, atau melakukan gerakan olahraga kecil lainnya. Kamu dapat melakukan olahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk menjaga tubuh agar tetap bugar di malam hari.

4. Hindari minuman penambah energi/kafein

Bagi pekerja, mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein atau penambah energi merupakan hal yang sudah biasa untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, lebih baiknya jika tidak atau mengurangi minuman tersebut. Karena, minuman itu bisa menyebabkan dehidrasi dan sulit tidur. Selain itu, kandungan dalam minumannya yang terlalu banyak gula bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Benarkah Bercinta 2 Kali dalam Sejam Bikin Sperma Lebih Tangguh?

5. Mandi Air Hangat

Mungkin kopi bisa membantu kamu tetap terjaga dan meningkatkan kewaspadaan. Namun, menurut April Wachtel, mixologist dan pendiri Swig+Swallow, trik yang paling baik untuk membuat tubuh tetap segar adalah mandi di pagi hari. Brittney, 27, seorang administrator pusat layanan darurat setuju dengan hal ini. Dia mengatakan, bahwa mandi air panas biasanya cukup untuk membuatnya merasa berenergi kembali

(Visited 24 times, 1 visits today)