Tetap Fit di Musim Hujan! Pastikan 4 Tips Ini Anda Lakukan!

0
2
tetap fit

Jangan sampai kondisi cuaca yang buruk mempengaruhi kesehatan Anda. Tetap Fit di Musim Hujan! Pastikan 4 Tips Ini Anda Lakukan!

Musim hujan memang selalu identik dengan berbagai macam penyakit. Hal tersebut disebabkan oleh cuaca dingin sehingga dapat membuat tubuh rentan terserang penyakit. Untuk itu, menjaga kesehatan tubuh sangat lah penting agar terhindar dari berbagai serangan penyakit sehingga tidak mengganggu aktifitas Anda.

Berikut ini, beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

1. Minum Air Hangat

Dengan cuaca yang dingin tentunya diperlukan sesuatu yang dapat menghangatkan tubuh Anda. Air hangat akan membantu menghangatkan badan agar tidak mudah sakit akibat kedinginan.

4 Cara Ini Ampuh Untuk Obati Sakit Flu Dengan Cepat!

2. Lakukan Olahraga Ringan

Untuk membantu menjaga kesehatan tubuh anda berikutnya adalah tentu dengan olahragaraga. Namun, tidak usah khawatir Anda tidak perlu melakukan olahraga berat ko, Anda hanya cukup melakukan olahraga-olahraga ringan seperti senam dan peregangan-peregangan tubuh lainnya yang dapat Anda lakukan di rumah.

3. Cukupi Asupan Vitamin

Pada musim  hujan, tubuh harus bekerja lebih keras untuk melawan penyakit. Secara otomatis, tubuh membutuhkan asupan vitamin lebih banyak dibandingkan biasanya. Teutama vitamin C yang berfungsi membantu daya tahan tubuh terhadap penyakit. Perbanyaklah makan buah yang mengandung vitamin C. Atau minum tablet vitamin C yang bisa kita temukan di apotek-apotek.

Disini Ada yang Sakit Maag? Tenang, Ini Tips Biar Nggak Kambuh!

4. Jaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan merupakan Tips Menjaga Kesehatan di musim penghujan yang juga sangatlah penting. Musim hujan merupakan lahan subur bagi berkembangnya kuman, bakteri, virus dan penyebab penyakit lainnya. Karena pada musim hujan, udara menjadi lembab, daerah di sekitar kita juga cenderung lebih kotor dan lembab. Usahakan tidak ada tempat-tempat tergenang di sekitar kita yang bisa menjadi sarang nyamuk. Karena pada musim hujan, nyamuk pembawa penyakit juga bisa berkembang biak lebih banyak

(Visited 57 times, 1 visits today)