Tetap Fokus dan Terus Bekerja! Hindari 5 Hal Berikut Ini…

0
1
tetap fokus

Beberapa hal ini akan mengganggu konsentrasi kalian bila dilakukan di tempat kerja! Tetap Fokus dan Terus Bekerja! Hindari 5 Hal Berikut Ini…

Suasana nyaman tentu dibutuhkan agar Anda bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan baik dan cepat. Sayangnya, banyak hal di kantor yang berpotensi mengganggu konsentrasi dan diri Anda atau rekan lain saat bekerja di kantor.

Seperti dilansir dari India Times, Anda menghabiskan setengah hari Anda atau lebih dari 40 jam per minggu di kantor. Tak heran Anda akan mudah akrab dengan rekan kerja di kantor.

Namun seringkali hal-hal sepele dapat mengganggu hubungan Anda dengan rekan kerja di kantor. Berikut lima hal yang tidak boleh dilakukan di kantor karena dapat mengganggu pekerjaan orang lain:

1. Bicara dengan Suara Keras di Kantor

Saat berbicara dengan seseorang lewat telepon khususnya, hindari untuk bicara dengan suara keras. Hal ini mengingat Anda akan mengganggu konsentrasi kerja orang-orang di sekitar Anda. Biasakan untuk berbicara dengan volume suara yang tepat dan jangan ganggu pekerjaan orang lain.

5 Hal yang Menuntut Anda Agar Pindah Ke Tempat Kerja Baru!

2. Jangan Cari Sahabat di Kantor

Hubungan pribadi dan profesional merupakan dua hal yang sangat berbeda. Baiknya Anda tetap dapat memisahkan hubungan pribadi dan hubungan kerja. Dengan begitu, jangan coba-coba untuk mencari sahabat baik di kantor. Hal tesrebut dapat menciptakan berbagai ketidaknyamanan saat bekerja.

3. Jangan Jadi Penjilat atau Pencari Muka Bos

Tidak aneh memang, banyak karyawan yang sangat ingin menjadi kesayangan si bos. Tapi melakukannya dengan ‘menjilat’ atau ‘pencari muka’ bisa membuat rekan kerja di kantor menyadarinya dan salah paham dengan sikap Anda. Ingat saja betapa sebalnya Anda saat ada teman sekolah dulu yang selalu ingin terlihat baik di depan guru Anda.

4. Jangan Gunakan Komputer Orang Lain

Banyak orang yang bermain-main dengan komputer rekan kerjanya saat mereka sedang tak ada. Aksi ini merupakan kebiasaan yang paling menyebalkan. Melihat-lihat laman yang diakses rekan kerja Anda bisa jadi melanggar privasinya. Anda juga berarti tidak menghargai orang lain dengan mengakses komputernya.

5 Cara Ini, Ampuh Mengatasi Rasa Jenuh di Tempat Kerja!

5. Jangan Bahas Gaji

Banyak atau sedikit, kebanyakan karyawan tak mau membahas gajinya. Maka membahas gaji seseorang di kantor merupakan hal yang harus dihindari. Cobalah kendalikan diri Anda untuk tidak mengomentari keuangan orang lain di kantor. Itu bukan urusan Anda, jadi sebaiknya tak usah dibahas.

So guys, jangan lakuin hal itu semua ya…

(Visited 21 times, 1 visits today)