Ini 5 Cara Ampuh agar Tetap Terlihat Segar Meski Telah Bekerja Seharian Penuh!

0
6
Ini 5 Cara Ampuh agar Tetap Terlihat Segar Meski Bekerja Seharian Penuh!

Beban pekerjaan yang dirasa terlampau berat sebagai karyawan memang terkadang membuat diri kita jadi jenuh, kusut dan tak bersemangat. Nah, supaya tetap segar meski seharian beraktivitas coba lakukan ini POPle!

 

Bagi karyawan kantoran seharian duduk menghadap layar monitor bisa menjadi aktivitas yang dilakukan seharian penuh. Tidak heran bila banyak yang merasakan lelah dan bahkan mempengaruhi produktivitas kerja.

Tentu sebagai karyawan hal ini tidak diinginkan mengingat beban pekerjaan tetap terus melanda bahkan ditunggu hasilnya. Lalu bagaimana cara membuat badan kita tetap terasa bugar meskipun harus duduk seharian menghadap layar monitor.

Lesu saat Sedang Kerja? Ini 5 Asupan yang Bikin Kamu Tetap Semangat Bekerja

1. Atur Posisi Duduk

Tidak banyak disadari posisi duduk akan mempengaruhi kesehatan badan. Posisi terbaik ketika akan menghadap layar monitor secara berjam-jam adalah dengan posisi menegakkan posisi tulang punggung. Selain itu perlu diperhatikan untuk menekuk lutut pada posisi yang tepat serta telapak kaki harus rata dengan lantai dan hindari untuk menyilangkan kaki. Dari posisi duduk, posisikan layar menghadap sejajar dengan mata.

2. Lakukan Peregangan

Duduk berjam-jam sambil mengerjakan tugas terkadang membuat lupa untuk istirahat. Padahal hal ini penting untuk memberikan jeda waktu melemaskan otot-otot yang menegang. Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk melemaskan otot-otot yang dapat dilakukan adalah dengan meregangkan kedua tangan di belakang kepala dan tahan beberapa detik. Sambil melakukan gerakan tersebut atur nafas agar predaran darah kembali lancar. Bisa juga lengkungkan punggung kebelakang. Disarankan juga melakukan jalan ringan semisal dengan pergi ke kamar mandi juga mampu meregangkan otot-otot.

Dijamin, Kegiatan Ini Bisa Membuat Pasanganmu Semakin Lengket Lho!

3. Cukupi Cairan Tubuh

Kadang hal ini luput dari kebanyakan orang, yakni mengkonsumsi air mineral. Padahal air mineral dapat menyegarkan tubuh karena ion-ionya dapat membawa oksigen sehingga dapat memperlancar aliran darah dan dapat pula untuk menyegarkan otak. Terlebih jika seharian berada di ruang berAC penting sekali air mineral agar tidak terjadi dihidrasi dan membantu kerja ginjal.

4. Mengatur Pola Makan

Menentukan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh juga penting dilakukan jika seharian bekerja di kantor. Salah-salah makan justru dapat membuat produktivitas kerja terganggu. Misalnya terlalu banyak mengkonsumsi korbohidrat membuat mudah lelah dan mengantuk. Sebaiknya sebagai karyawan perlu perhatikan dengan konsumsi serat seperti buah agar mendapat vitamin dan mineral yang baik untuk kesegaran tubuh.

Seperti Apa Fakta IGTV, Inovasi dari Intagram yang Kini Digandrungi Banyak Orang?

5. Hias Meja Kerja

Ini mungkin terdengar sepele, nyatanya menghias meja kerja dapat membantu untuk tetap menjaga mood agar tetap baik dan produktif. Tidak perlu yang berlebihan cukup taruh benda-benda yang memang dapat membangkitkan semangat seperti memasang foto pasangan di meja kerja.

 

Author: Manesa

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 90 times, 1 visits today)