Awas, Jangan Sering Tidur Diatas Jam 12! Beresiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini..

0
7
Awas, Jangan Sering Tidur Diatas Jam 12! Beresiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini..

Jangan sampai kamu terlambat untuk beristirahat alias begadang. Sebab jika tidur di atas jam 12 malam, ada banyak risiko kesehatan yang mengancam!

 

Bagi kalangan muda, istilah begadang merupakan hal yang umum dilakukan. Entah karena pekerjaan atau menghabiskan waktu sepanjang malam hanya untuk bersenang-senang dipinggir-pinggir jalan, cafe, diskotik, maupun tempat-tempat hiburan lainnya sampai di atas jam 12 malam. Apabila kamu sering melakukannya, patutnya kamu harus lebih berhati-hati dan berfikir dua kali untuk menjalani kebiasaan itu, karena ini 5 akibat buruknya bagi kesehatan..

1. Sistem Imun Menurun

Faktanya, tidur di atas jam 12 malam akan menurunkan sistem imun, sehingga membuat seseorang berisiko tinggi terkena berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan sampai mematikan.

2. Insomnia

Tidur di atas jam 12 malam sangat pasti akan menderita insomnia. Jika dibiarkan, saat bangun kamu menjadi lemas karena tidak mampu memenuhi jatah tidur seperti yang disarankan, yaitu tujuh sampai delapan jam per hari.

Awas, Jangan Makan Sambil Jalan di Kota Ini. Terutama Bagi Turis!

3. Obesitas

hormon pengendali nafsu makan juga mengalami gangguan ketika Anda suka tidur di atas jam 12 malam. Sebab tidur terlambat meningkatkan keinginan untuk ngemil.

4. Kanker

Tidur enam jam atau kurang dalam semalam juga meningkatkan risiko kanker. Menurut penelitian dari Jepang, hormon melatonin yang seharusnya diproduksi oleh tubuh akan berkurang jika jadwal tidur dikurangi. Dan rendahnya hormon melatonin sendiri berkaitan erat dengan risiko kanker.

Jangan Diabaikan! Ini 5 Tanda Anda Perlu ‘Me Time’…

5. Stroke

Orang dewasa yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam memiliki resiko stroke 4 kali lebih besar dari yang mendapat istirahat cukup. Sementara itu, durasi tidur yang disarankan adalah 7 hingga 8 jam di malam hari.

(Visited 511 times, 1 visits today)