Benarkah Tidur Tanpa Bantal Lebih Menyehatkan? Ini Kata Peneliti..

0
2

Tahukah Anda kalau tidur tanpa menggunakan bantal lebih menyehatkan dibanding tidur dengan bantal?

 

Seringkali penggunaan bantal malah bisa membuat Anda jadi sakit leher. Bahkan ada beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan jika tidur dengan tidak memakai bantal justru baik untuk kesehatan. Seperti dilansir dari NewhealthadvisorSeorang peneliti, Michael Tetley mengungkapkan kalau postur tidur alami tanpa bantal memiliki banyak manfaat.

1. Tidak Akan Cedera

Pasti pernah bangun tidur eh, leher terasa sakit atau nggak enak banget. Padahal sudah pakai bantal! Ya, kan? Nah, potensi cedera leher jadi makin kecil bila kita tidur nggak pakai bantal. Kenapa bisa demikian? Ya, itu karena tidur tanpa bantal akan meningkatkan sirkulasi darah ke wilayah leher.

2. Tidur Lebih Berkualitas

Seperti yang dilansir dari Boldsky, tidur pakai bantal pada dasarnya akan turunkan kualitas tidur. Jadi jangan ketipu dengan empuknya bantal. Well, dalam hal ini, orang Jepang telah membuktikannya. Nah, untuk meningkatkannya, singkirkanlah bantal dari ranjang deh!

Pria dan Wanita Pasti Memiliki Fantasi Seks! Nah Ini Perbedaannya…

3. Jauhkan dari Risiko Jerawat dan Keriput

Periset menuturkan, bantal yang jarang dicuci berpotensi besar jadi sarang kuman. Karenanya, tak heran bila pemakaian bantal justru akan picu timbulnya jerawat dan keriput di wajah. Dan bukan tak mungkin di punggung!

4. Tulang Belakang Lebih Sehat

Siapa bilang bantal bisa bikin bener tulang, apalagi tulang belakang? Tidur tanpa bantal malah bisa berikan posisi alami bagi tulang belakang tubuh kita. Dengan melakukannya secara rutin, tulang belakang tubuh pun jadi lebih sehat! Nggak percaya? Buktikan, yuk…

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Tidak Segera Kencing Setelah Bercinta

5. Mencegah Stress

Terkadang, stress juga dapat tejadi karena adanya posisi tidur yang salah. Hal ini dapat menyebabkan kualitas tidur kita menjadi sangat buruk yang dapat menambah beban pikiran dan bukan merelaksasikan tubuh

(Visited 315 times, 1 visits today)